Peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, PWI Kediri Tanam 3000 Pohon

Kediri, www.beritamadani.co.id – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, PWI Kediri laksanakan giat aksi peduli lingkungan hidup, dengan gerakan menanam 3000 pohon di kawasan lereng Gunung Klotok. Minggu (28/2/2021).

Giat kali ini PWI Kediri menggandeng Perhutani KPH Kediri, bersama pegiat lingkungan dan Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Hidup (ARPLH) Kediri.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua PWI Kediri Mega Wulandari, S.H., bahwa Aksi Penghijauan dan penyelamatan sumber mata air di kawasan Lereng Gunung Klotok, bakal ditanam sekitar 3.000 batang bibit pohon dari berbagai jenis.

“Target kami adalah 3000 bibit pohon, tetapi bila melihat antusiasme dari para aktivis lingkungan ini  akan terus bertambah,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, yang turut serta dalam giat ini juga memberikan tanggapan, bahwa bila bicara masalah penghijauan tidak bisa bicara per schoope, hanya kota,  kabupaten ataupun lainnya harus disatukan, dampaknya ke kita semua bila hutan gundul.

“Bila ada suatu wilayah yang gundul dampaknya ke kita semua. Oleh karena itu kita harus membangun komunikasi yang baik dan merubah mindset masyarakat bahwa ini merupakan tanggungjawab kita,  yaitu semua stake holder, untuk merawat dengan bekerjasama dengan semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pelestari Alam, dr. Ari bersama relawannya, pada kesepatan ini juga menyumbangkan bibit pohon, agar lereng Gunung Klotok hijau dan tidak longsor. (Cak Kas /Widya )

 48 total views,  1 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL