Sidoarjo, www.beritamadani.co.id – Jelang Paskah Pengamanan Gereja Gereja di Sidoarjo Diperketat , hal ini sebagai antisipasi tindakan teror, pasca terjadinya ledakan bom di Gereja Katedral Makasar Minggu lalu.

Mulai Kamis (1/4/2021) hingga Minggu (4/4/2021) saat umat Nasrani merayakan Hari Suci Paskah, pengamanan sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Sidoarjo diperketat. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang merayakan Paskah 2021.

Sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas, Banser, Pemuda Pancasila dan ormas lainnya diturunkan disebar di berbagai gereja dan titik rawan Kabupaten Sidoarjo.

“Tidak hanya ada personel dari Polresta Sidoarjo dan jajaran untuk menjamin rasa aman serta nyaman masyarakat dalam merayakan Hari Suci Paskah. Pengamanan ketat juga akan melibatkan TNI, Satpol PP, Banser dan ormas lainnya,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Selasa (30/3/2021), saat mengunjungi Gereja Santa Maria Annuntiata dan beberapa gereja bersama Forkopimda Sidoarjo.

Upaya pengamanan Paskah 2021 di Kabupaten Sidoarjo, tambah Kapolresta Sidoarjo juga akan dilakukan sterilisasi gereja-gereja oleh Tim Jihandak Brimob Polda Jatim. Bahkan Forkopimda Sidoarjo dalam kesempatan ini telah berkordinasi dengan pihak pengurus gereja, mengenai adanya penyekatan di ruas jalan raya akses menuju lokasi gereja.

“Hanya jemaat gereja saat Hari Suci Paskah nanti yang akan diperbolehkan lewat, sementara yang tidak berkepentingan ke gereja akan kita alihkan,” imbuhnya.

Sementara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, menghimbau masyarakat khususnya bagi yang merayakan Paskah untuk tidak takut. Karena kita percayakan kepada pihak keamanan yakni TNI-Polri serta unsur lainnya, yang telah melakukan berbagai persiapan maupun skenario pola pengamanan.

“Jangan takut akan ancaman teror, karena aparat keamanan telah menjamin pengamanan secara maksimal. Silahkan ibadah dengan aman, nyaman dan tetap patuhi Protokol Kesehatan,” pesan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. (Tim BMK/Cak Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Polda Jatim Bergerak Cepat Tuntaskan Perkara Penganiayaan Terhadap Jurnalis
Next post Polda Jatim Menerima Bantuan Mobil Dinas Dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur