Sidoarjo, www. beritamadani.co.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo, telah menemukan titik terang. Yakni akan diselenggarakan pada 20 Desember 2020.

Berbagai imbauan agar masyarakat ikut serta mensukseskan pelaksanaan Pilkades sudah mulai digencarkan. Seperti dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajarannya, sebagai upaya sosialisasi melakukan pemasangan  banner imbauan Kamtibmas untuk mensukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Sidoarjo 2020.

Kombes Pol. Sumardji optimis bahwa pelaksanaan Pilkades serentak di wilayahnya berlangsung aman, damai dan kondusif. Hal ini karena sinergitas Polri dengan 349 Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sidoarjo dan perangkat desa yang sudah teruji dan kuat di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu untuk mensukseskan gelaran Pilkades serentak ini, Kombes Pol. Sumardji tetap akan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat, karena pelaksanaan Pilkades masih ditengah masa pandemi Covid-19.

”Jangan sampai terjadi klaster baru Pilkades. Suksesnya pelaksanaan Pilkada Sidoarjo yang baru berlangsung, sama kita terapkan pada Pilkades nanti. Masyarakat wajib mematuhi semua Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya, pada seluruh anggotanya, Selasa (15/12/2020).

Tidak hanya penekanan disiplin Protokol Kesehatan yang gencar disosialisasikan, Polresta Sidoarjo juga menghimbau masyarakat mematuhi beberapa poin lainnya guna mensukseskan Pilkades serentak di Sidoarjo.

Antara lain, percaya diri untuk tentukan pilihan Calon Kadesnya. Jangan golput, suara anda menentukan kemaslahatan desa anda sendiri. Perbedaan pilihan pasti ada namun seduluran selawase adalah yang utama. Kita semua bersaudara jangan terpecah-belah hanya karena Pilkades.

“Kemudian yang terpenting lagi jangan ada permainan uang, perjudian atau botoh dalam pelaksanaan Pilkades nanti. Kami tidak segan untuk menindak tegas secara hukum bagi kelompok maupun siapapun yang melakukan pelanggaran tersebut,” pungkas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. (Tim BMK/Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Satpol PP Kabupaten Kediri Laksanakan Operasi Yustisi Terhadap Rumah Kost di Gogorante
Next post Jaga Kelestarian Alam, Koramil Tipe B 0808/17 Bakung Kodim 0808/Blitar Laksanakan Penanaman Pohon Bersama