Tempat Wisata Ragil Kuning Kabupaten Kediri

Kediri, www.beritamadani.co.id – Salah satu tempat wisata di Kabupaten Kediri yang mulai dibuka pada masa new normal ini adalah tempat Wisata Ragil Kuning, yang berada di Jalan Semeru, Desa Krenceng, Kec.Kepung. Bila dari dari Simpang Lima Gumul (SLG) bisa ditempuh sekitar 30 menit dengan jarak 15 Km.

Keberadaan Wisata Ragil Kuning ini tidak lepas dari peran H.Sumari selaku Kepala Desa Krenceng. Ia memanfaatkan sumber air, yang kemudian dibangun wahana kolam renang dan kolam pemancingan.

Tempat wisata ini ketika masa pandemi dilakukan penutupan, dengan kondisi harus tutup inilah dimanfaatkan untuk melakukan pembenahan beberapa wahana wisata.

Tim www.beritamadani.co.id berhasil mendapatkan konfirmasi dari H.Sumari melalui komunikasi HP, (12/07/20), ia mengatakan,”Keberadaan Wisata Ragil Kuning ini tidak lepas dari dukungan masyarakat, serta berkat koordinasi dengan perangkat yang baik, sehingga sumber mata air yang bersih dengan nuansa pepohonan yang rindang ini bisa dikemas menjadi wahana wisata keluarga,” ungkapnya.

Tempat Wisata Ragil Kuning merupakan wahana wisata alam yang tergolong baru, tetapi ramai pengunjung setiap libur akhir pekan. Dengan hadirnya tempat wisata baru ini, harapannya mampu untuk menunjang peningkatan perekonomian.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang tokoh masyarakat setempat yang berjualan di kios sekitar area parkir, Nasyk, ia menjajakan rujak buah dan berbagai minuman mengatakan,”Alhamdulillah pakde bisa buat tambah income,”ungkapnya.

Di dalam wahana wisata ini juga dilengkapi berbagai fasilitas kuliner yang menyiapkan makanan khas Kediri, juga ada tempat lesehan untuk bersenandung dengan berkaraoke, sambil menikmati suasana alam yang sejuk nan indah.

Nah sahabat www.beritamadani.co.id yang ingin berkunjung di wahana Wisata Ragil Kuning, Desa Krecek, Kec. Kepung, Kab. Kediri, silakan untuk berkunjung tetapi jangan lupa untuk mematuhi protokol Covid-19 sesuai anjuran dari pemerintah.(Cak Kas/Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL