IMG-20200513-WA0437 IMG-20200513-WA0436

Kediri, www.beritamadani.co.id – Untuk mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19, Pemkab. Kediri kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga di Kecamatan Kayen Kidul dan Kecamatan Kras, Rabu (13/5/20). Total bantuan beras yang disalurkan sebanyak 65,82 Ton.

Penyaluran bansos berupa beras ini merupakan distribusi tahap kedua, setelah sebelumnya Pemkab. Kediri juga telah menyalurkan bantuan yang sama kepada masyarakat, melalui pihak kecamatan dan pemerintah desa.

Ditemui disela kegiatan pendistribusian beras, Camat Kayen Kidul, Drs. Saiful Huda, MM., menyampaikan terimakasih kepada Pemkab. Kediri yang telah memperhatikan warganya yang saat ini terdampak Covid-19. Nantinya setiap warga kurang mampu yang terdata akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kg per KK.

“Pada tahap kedua ini warga kami yang mendapatkan bantuan sejumlah 3.426 KK, sehingga jumlah bantuan berasnya sebanyak 34,26 Ton. Sudah dikelompokkan sesuai data desa, besok diambil pihak desa dan dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima. Pembagian nanti juga didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing-masing desa”, jelasnya.

Lebih lanjut Camat Kayen Kidul ini berharap, bantuan yang dibagikan bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat. Ia pun berpesan agar masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah agar terhindar dari Covid-19. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Warga Kecamatan Ngasem dan Kepung Dapat Beras Bantuan 39.17 Ton
Next post Ketua Kadin Kab.Kediri Sampaikan Terimakasih Atas Bansos Untuk Pelaku Usaha Mikro