IMG-20200512-WA0002 IMG-20200512-WA0001

Kediri, www.beritamadani.co.id – Penyaluran beras bantuan dari Pemkab.Kediri masih terus bergulir. Hari ini, Selasa  (12/5/20) beras bantuan disalurkan untuk masyarakat Kec. Ngasem dan Kec. Kepung. Jumlah total beras bantuan tersebut sebanyak 39.17 Ton, dengan rincian Kec. Ngasem 18.55 Ton dan Kec. Kepung 20.62 Ton.

Plt. Kepala BPBD Slamet Turmudi mengatakan, sampai hari ini sudah ada 12 kecamatan yang menerima beras bantuan Covid-19 dari Pemkab. Kediri. Rencana besok akan dilaksanakan penyaluran bantuan ke Kecamatan Kras, dengan total kurang lebih 30 Ton.

“Untuk masyarakat penerima saya harap tetap di rumah masing-masing. Biar gugus tugas desa yang berkeliling menyalurkan, biar tidak ada kerumunan warga yang rentan penularan Covid-19. Bantuan akan terus kami distribusikan sampai pandemi ini berakhir”, lanjutnya.

Camat Ngasem, Ary Budiyanto, mengatakan, beras ini nantinya dibagikan bagi warga kurang mampu meliputi kalangan pedagang kaki lima, buruh tani, abang becak dan juga industri kecil. Untuk penerimanya merupakan warga terdampak Covid-19 yang tidak masuk kedalam daftar penerima BPNT dan PKH.

Sementara itu ketika ditemui di lokasi droping beras, Camat Kepung Sumarlan mengatakan bantuan dari pemerintah ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini sudah sampai di Kecamatan Kepung dan siap didistribusikan ke warga terdampak. Bantuan tahap pertama kemarin sudah disalurkan dan tahap kedua ini sejumlah 20.6 Ton. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sangat kesulitan ditengah pandemi Covid 19”,  ungkapnya.

“Kriteria penerima bantuan beras  ini kita arahkan kepada masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan seperti PKH, BLT dan lainnya. Tujuannya dalam rangka pemerataan bantuan bagi seluruh masyarakat. Untuk pendistribusiaannya, desa-desa mengambil ke kecamatan sesuai jumlah yang telah diverifikasi oleh Dinas Sosial. Kemudian gugus tugas desa menyalurkannya kewarga penerima”, pungkas Camat Kepung, Sumarlan.(Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post BLT Dari Pemkab.Kediri Untuk Warga Desa Janti Terdampak Covid-19 Cair
Next post Pemkab.Kediri Salurkan Bantuan Beras di Kec. Kayen Kidul dan Kras