Jalan Sehat Bhinneka Tunggal Ika Oleh Paguyupan Lintas Masyarakat (Palem) Kota Kediri

foto2785 foto2796

Kediri.Beritamadani.co.id – Pada Hari Minggu, 18 Desember 2016, Pukul 06.30 WIB, Paguyupan Lintas Masyarakat (Palem) Kota Kediri, mengadakan kegiatan Jalan Sehat Bhinneka Tunggal Ika. Lokasi kegiatan dipusatkan di Stadion Brawijaya Kediri. Panggung hiburan yang disiapkan oleh panitia ditempatkan di sebelah timur Stadion Brawijaya.

Kegiatan ini dimulai dengan senam sehat dan kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Siswanto, MM. Kepala Dinas Pendidikan, Kota Kediri. Tokoh-tokoh dari Paguyupan yang nampak hadir Ki Sutarto dari Kelompok Penghayat atau MLKI, Drs. H. Salim, Ketua Yayasan Anur, Tosaren yang mewakili Kelompok Islam, Pendeta Kabul yang mewakili Kelompok Kristen, Kelompok Klenteng, Kelompok Hindu Dharma, Kelompok Kawula Alit Bapak Agus dll.

foto2816foto2798

Peserta kurang lebih 5000 orang, dari seluruh elemen yang hadir dan masyarakat yang hadir yang ikut meramaikan Gerak Jalan Bhinneka Tunggal Ika yang diadakan oleh Paguyupan Palem. Kira-kira 08.00 WIB acara dimulai dengan dinyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu sambutan dari Ketua Yayasan Anur, untuk melepas peserta gerak jalan, dikandung maksud agar ada rasa kegotong-royongan dan keakraban diantara kita, untuk tidak mudah kena hasutan atau isu-isu yang memecah belah bangsa.

Dan komentar dari Ki Tarto dari Kelompok Penghayat, agar acara-acara seperti ini untuk tetap digalakkan pada tahun-tahun berikutnya, untuk membangun akhlak dan mental terutama generasi muda senantiasa meningkatkan kualitas belajarnya, agar kelak menjadi pemimpin-pemimpin bangsa seperti yang diharapkan oleh para pendahulunya.

foto2811 foto2825

Komentar dari Agus, mewakili Kawula Alit. ”Acara ini sudah bagus untuk mempererat tali persaudaraan kita agar tidak rapuh dan tidak bisa dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan untuk tahun berikutnya agar tetap bisa dilakukan hal seperti ini atau kegiatan-kegiatan lain seperti kebudayaan dan olah-raganya dan sebagainya”.

Dala kegiatan ini panitia menyiapkan beberapa hadiah seperti: 1 Sepeda Motor Revo, 5 buah sepeda gunung sumbangan dari Bapak Bianto DPRD Tingkat I Jawa Timur  dan hadiah-hadiah door price lainnya.

foto2814 foto2823

Banyak ucapan selamat yang datang untuk kegiatan ini dari sponsor, DPRD Kota Kediri Bapak Sujono, Kawula Alit Bapak Agus dan lain sebagainya.

Gerak jalan ini dimulai dari Stadion Brawijaya, memutar jalan pahlawan, ke utara Ngadisimo, Kuwak dan kembali ke Stadion Brawijaya.

foto2808 foto2818

Sambil melepas lelah peserta menikmati hiburan yang disiapkan oleh panitia dan diadakan pengundian hadiah-hadiah, selanjutnya diundi 5 buah sepeda  gunung dan yang terakhir 1 unit sepeda motor revo didapatkan oleh saudara Achmad Hamid Hamdani, Mahasiswa STAIN, Jurusan Tarbiyah, yang berasal dari Lamongan. Dan kegiatan ini seluruhnya selesai sekitar  Jam 11.00 WIB. (Made Sumadi, Bsc)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL