Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Memperingati HUT. PGRI ke-71 Dan Hari Guru Nasional 2016 Kota Kediri

foto2582 foto2602

Kediri, Beritamadani.co.id – Gerak jalan santai dalam rangka Memperingati HUT. PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional 2016, Kota Kediri, dilaksanakan pada Tanggal, 25 Nopember 2016. Gerak  jalan santai ini dilepas oleh Bapak H. Abubakar, selaku Walikota Kediri dan  dihadiri undangan yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan dari Muspida Kota Kediri. Lokasi kegiatan di SMAN 7, Kota Kediri.

Sekitar Pukul 7.00 WIB, gerak jalan dimulai dari SMAN 7, Jalan Penanggungan, memutar ke perempatan Jalan Veteran, kearah barat Jalan Dr. Suharno, kearah selatan Jalan Siti Inggil dan kembali ke Jalan Penanggungan, kira-kira jarak yang ditempuh adalah 3 Km.

Rangkaian kegiatan ini, dalam rangka Memperingati HUT PGRI yang ke-71, Kota Kediri dan Hari Guru Nasional Tahun 2016, yang kegiatannya dimulai dari Tanggal, 22 Nopember 2016, diawali dengan Upacara di Lapangan Brimob yang diketuai oleh Didik Suharijono dan Pameran Seni yang mempunyai judul “Gelar Seni Budaya Pelajar Kota Kediri” (Geni Budjari), yang diketuai oleh Agus Harmaji dari Diknas Kota Kediri dan diiringi oleh Group Band SMAN 7, Kediri dan SMADA 2, Kediri, dan lomba-lomba persahabatan juga Bazar, yang diketuai oleh Ibu Nur Latifa, Kepala SDN Banjaran 3, Kota Kediri.

foto2523 foto2553

Keterangan dari Bapak Maryono, Bendahara PGRI Kota Kediri, sekaligus Kepala Sekolah SMPN 3, dikatakan,”Gerak jalan sehat ini dengan tujuan membangkitkan semangat guru-guru dan pelajar atau siswa dalam menempuh pendidikan untuk mencapai standar nasional. Gerak jalan ini diikuti oleh sekolah-sekolah negeri dan swasta misalnya: MTs, MI, SMA Katholik dan lainnya”.

Acara gerak jalan santai ini diikuti oleh sekitar 4000 orang. Pihak panitia juga memberikan kupon gratis pada peserta, yang akan diundi setelah gerak jalan santai selesai, di lapangan SMAN 7, Kota Kediri.

foto2558 foto2610

Panitia juga menyiapkan beberapa hadiah hiburan. Untuk pemenang pertama mendapatkan 1 unit sepeda motor mio, yang pada kesempatan kali ini telah dimenangkan oleh Alisa, Pelajar dari SLTP Dhoho. Hadiah kedua, yaitu 1 unit lemari es, ketiga empat sepeda gunung dan bermacam-macam doorprize.

Kegiatan ini juga dimeriahkan hiburan music dari group band dari SMAN 7 dan SMADA, Kediri. Dan sorenya akan dilakukan bazar kemudian malam harinya, ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit, dengan Dalang Ki Purbo Asmoro dari Solo, yang dilangsungkan di SMAN 7, Kediri.

Harapan pihak PGRI Kota Kediri adalah, agar ditahun-tahun berikutnya, acara seperti ini bisa dilaksanakan dan lebih meriah lagi. (Made Sumadi,Bsc)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL