Malang, www.beritamadani.co.id – DPD IWO Indonesia Malang Raya melaksanakan “Bagi-bagi Takjil Gratis” ditujukan untuk; para pemulung, abang becak, abang gojek, dan para pengguna jalan, yang melintas di depan Rumah Makan Kertanegara, Jl. Kertanegara No.1, Kota Malang. Sabtu (6/4/24).

Bagi-bagi takjil ini diikuti puluhan anggota aktif DPD IWO Indonesia Malang Raya. Takjil yang dibagikan oleh para jurnalis tersebut sebanyak total 400 paket makanan, seperti: roti, minuman dingin, ayam kentuky, dan minuman kemasan.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini sebenarnya bukan yang pertama secara nasional. Beberapa DPD-DPD IWOI di seluruh Indonesia sebagian besar telah melaksanakan bagi-bagi takjil di masing-masing daerah. Untuk wilayah DPW IWOI Jatim sendiri giat di Kota Malang ini yang ke-2 setelah DPD IWOI Kediri Raya.

Ketua DPD IWOI Malang Raya Yuni Ektanta menyampaikan bahwa bagi-bagi takjil kali ini terwujud berkat partisipasi dari para anggota aktif dan bantuan dari beberapa instansi dan pengusaha di Malang Raya.

“Hari ini ini kita melaksanakan bagi-bagi takjil gratis sebanyak 400 paket, hal ini terwujud dari partisipasi anggota, yang dengan ikhlas menyisihkan rezekinya untuk berbagi. Giat ini juga merupakan pilot project untuk kegiatan sosial di DPD IWOI Malang Raya. Tentunya selanjutnya akan ada kegiatan sosial yang lain yang akan dilaksanakan,” kata Yuni Ektanta.

Di tempat terpisah Wakil Ketua DPD IWOI Malang Raya David Kusuma menjelaskan bahwa sesuai arahan DPP IWOI melalui Sekjen bahwa di DPD-DPD terutama di Jatim untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Kebetulan saat ini juga bertepatan dengan Bulan Puasa Ramadan 1445H/2024M. Tentunya dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain kita turut menyemarakkan Bulan Ramadan juga untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan para anggota.

“Jadi kegiatan bagi-bagi takjil ini bertujuan untuk menyemarakkan Bulan Ramadan, selain itu untuk meringankan saudara-saudara kita ketika pulang ke rumah dan mau berbuka puasa tidak perlu menyiapkan lagi, tinggal menikmati biarpun hanya makanan dan minuman ringan,” jelasnya.

“Yang tidak kalah penting, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan para anggota DPD IWOI Malang Raya. Hal tersebut sejalan dengan arahan dari DPP IWOI untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif yang baik untuk organisasi dan masyarakat,” imbuhnya.

Dari pantauan media ini, aksi bagi-bagi takjil gratis tersebut disambut antusias dari para abang becak, para pemulung, abang gojek, dan para pengguna jalan yang melintas di depan Rumah Makan Kertanegara Malang. (Jo-Tim Publikasi DPD IWOI Malang Raya)

Previous post <strong>Grand Mercure Malang Mirama Kembali Gelar Buka Puasa 1.000 Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Pekerja Sosial Bersama IKAWIGA & BRI Peduli</strong>
Next post <strong>PWMOI Akan Kirim Surat ke Kementerian BUMN Terkait Dana Hibah UKW PWI Pusat Rp 6 Miliar yang Diduga Dikorup Oknum PWI Pusat</strong>