Kediri, www.beritamadani.co.id – Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia DPD Kediri Raya ngopi bareng Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, SH. dikemas dalam kegiatan Piramida (Ngopi Bareng Media) dihadiri puluhan media Kediri, bertempat di Warung Dhaharan Bolosobo Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (6/3/2024) pukul 13.00 WIB.

Kegiatan Piramida kali ini, Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian, S.H., melalui Ketua DPD IWOI Kediri Raya Kasdoeri akrab disapa Pak Dhe Panggah menyerahkan piagam penghargaan “IWO Indonesia Golden Award” kepada Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. atas dedikasinya menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di wilayah Kota Kediri, khususnya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Ketua DPD IWOI Kediri Raya Kasdoeri menyampaikan, bahwa Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT IWOI ke-6 memberikan penghargaan IWO Indonesia Golden Award kepada Kepolisian, Pejabat Publik dan para tokoh masyarakat, bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada, 26 Februari 2024 yang lalu.

“Pemberian penghargaan dengan konsep IWO Indonesia Golden Award merupakan bentuk apresiasi dengan memberikan piagam penghargaan dan plakat yang langsung diberikan oleh Ketum DPP IWO Indonesia NR. Icang Rahardian, S.H., ” ucap Pak Dhe Panggah.

Lanjut Pak Dhe Panggah bahwa hari ini pemberian penghargaan untuk wilayah Kediri ada 5 orang, dan salah satunya yang diberi penghargaan yaitu Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H.

Adapun, kriteria dengan diberikan penghargaan ini, sebelum menjabat Kapolsek Mojoroto menjabat Humas dan dekat dengan rekan-rekan media baik Kota maupun Kabupaten Kediri.

Kebetulan beliau masih aktif dan menjabat Kapolsek Mojoroto selalu memberikan info dan berita-berita tentang keamanan di wilayah hukum Polsek Mojoroto.

“Dan, hari ini kami memberikan penghargaan kepada Kapolsek Mojoroto kedekatan beliau dengan teman-teman media mendapatkan apresiasi dari Ketua IWO Indonesia, ” tutup Pak Dhe Panggah.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H., melalui sambungan video call dengan Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian melalui Ketua DPD IWOI Kediri Raya melaksanakan kegiatan Piramida atau ngopi bareng dengan media, sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota.

Mukhlason menyampaikan secara langsung terima kasih atas apresiasi dari IWOI, sehingga kami bisa melayani masyarakat dengan baik dan memberikan informasi dan berita-berita yang dibutuhkan teman-teman media.

Lanjut Mukhlason untuk wilayah Mojoroto diharapkan dalam situasi aman dan kondusif. Ia juga menghimbau memasuki musim penghujan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan antisipasi bencana alam terutama antisipasi banjir dan longsor.

Apalagi, musim penghujan yang tidak menentu, kadang hujan deras khususnya antisipasi longsor wilayah Mojoroto disekitar Klotok Kelurahan Pojok.

“Namun, untuk wilayah Kota tengah sendiri yang harus diantisipasi pohon tumbang, dan menjelang bulan Ramadhan untuk tradisi ziarah di makam, untuk hati-hati dengan kendaraan masyarakat di parkir yang aman,” himbaunya.

Kapolsek juga menambahkan, keberadaan warung-warung di area sepanjang aliran Sungai Brantas. Pihaknya juga koordinasi dengan Satpol PP Kota Kediri menghimbau kepada warung-warung yang ada di sepanjang bantaran sungai agar memperhatikan keselamatan dan keamanan pengunjung. Antisipasi agar tidak ada warga yang ketiduran dan mabuk di lokasi menyebabkan tidak bisa pulang.

“Untuk warung-warung dipastikan dan sepakat harus tutup pukul 22.00 WIB, di atas jam itu kita melakukan razia, kalau ada yang kumpul-kumpul kami himbau untuk pulang, ” tutup Kapolsek Mojoroto Mukhlason. (Tim IWOI)

Previous post Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Pemkab Kediri Gencarkan Operasi Pasar Murah guna Pastikan Ketersediaan Pangan Aman
Next post PPDB SMA Boarding School, Bupati Kediri Berikan Sekolah Gratis bagi Warganya