Malang, www.beritamadani.co.id – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Kelurahan Kiduldalem, Serda Suryadi bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bhakti di bantaran Sungai Brantas, sepanjang belakang SD Kiduldalem.

Tepatnya di daerah aliran Sungai Brantas belakang SD Kidul Dalem RW.02 Jalan Majapahit RT. 01,02, dan 03, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yang diikuti  sekitar 50 orang, pada Sabtu (13/1/2024).

Serda Suryadi, selaku Babinsa di wilayah Kelurahan Kidul Dalem, menyampaikan bahwa pembersihan bantaran Sungai Brantas ini dilakukan untuk membersihkan dari rumput liar yang tumbuh di kanan kiri bantaran sungai.

“Sekaligus mengantisipasi kiriman air dari atas yang bisa terjadi kapan saja serta mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan air yang alirannya tersumbat sampah,” tuturnya.

Menurutnya, gotong-royong atau kerja bakti ini fokus membersihkan dan pengambilan sampah yang menyumbat di kanan kiri seputaran bantaran Sungai Brantas. Dan rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan dilihat dari perkembangan aliran air di sungai tersebut yang saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif, karena selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga di wilayah binaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 02, Samsul pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh warga untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai.

“Terutama sampah ranting pohon bambu, batang bambu, serta sampah lainnya, yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan,” pungkasnya. (Yuni)

Previous post Diskominfo Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan Command Center
Next post Kantor Baru Satpol PP Kabupaten Kediri Bernuansa Museum