Malang, www.beritamadani.co.id – Anggota DPRD Komisi A Nurul Setyowat, S.E., melakukan kunjungan kerjanya ke RW 02, Lowokmojo, Kelurahan Mojolangu. Kegiatan ini dilakukan Nurul untuk menjalin tali silaturahmi bersama konstituen, karena berbarengan dengan kegiatan Kampung Jadoel yang dilakukan oleh RW 02, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Dalam silaturahmi ini Nurul menyampaikan apresiasi kepada warga RW 02 Mojolanggu,  karena menurutnya kegiatan ini sangat baik sekali disamping untuk edukasi kepada generasi muda tentang Lowokmojo jaman dulu juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar karena bisa meningkatkan perekonomian. Disamping itu Nurul mengajak warga Lowokmojo untuk melupakan isu isu yang berkembang saat ini seperti Korupsi serta ruwetnya masalah PPDB.

“Mari, kita sementara untuk melupakan isu-isu yang beredar di sosial, seperti; korupsi dan semrawutnya terkait PPDB saat ini”, ajak Nurul.

Sementara itu Ketua RW 02 Kelurahan Mojolangu Purnomo, mengatakan bahwa kegiatan ini atas inisiasi dari warganya karena ingin mewujudkan RW 02 ini seperti kampung yang lama istilahnya Kampung Jadoel.

Masih menurut Purnomo kegiatan ini dilakukan selama 4 hari berturut-turut dimulai dari jam 04.00 sore sampai dengan jam 10.00 malam, kemudian pada Sabtu malam Minggunya kegiatan ini akan ditutup dengan pentas campursari untuk memberikan hiburan kepada warganya.

Maksud dan tujuan kegiatan ini masih menurut Purnomo, merupakan salah satu wujud untuk memberikan dan mengenalkan Malang Tempo Dulu kepada generasi muda terutama dan juga untuk untuk meningkatkan dan memajukan UMKM yang ada di wilayahnya.

“Kami sengaja mengambil tema Lowokmojo Tempo Dulu agar bisa memberikan edukasi dan wawasan kepada generasi muda disamping itu juga mengenalkan jenis-jenis makanan, pakaian  serta budaya tempo dulu kepada generasi muda, kami juga kepingin meningkatkan para pengusaha UMKM di kampung kami yang nantinya bisa mengangkat perekonomian bagi warga kami,” jelas Purnomo.

Sementara itu Darmaji selaku Ketua Panitia kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini baru dilaksanakan tahun ini dan dia berharap agar tahun-tahun selanjutnya bisa dilaksanakan kegiatan ini yang lebih besar artinya ini merupakan uji coba selanjutnya tahun-tahun depan akan dilaksanakan yang lebih meriah lagi.

“Kegiatan ini kita agendakan ada dua acara yang pertama adalah; Kirab Jodang, kirab ini bertujuan untuk memberikan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala yang telah memberikan nikmat kesehatan, serta rejeki. Kemudian yang kedua ada Pameran Kuliner Jajanan Tempo Dulu, serta pakaian,” tutup Darmaji. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>PMI Kota Malang MOU dengan Disdikbud Dihadiri Wali Kota</strong>
Next post <strong>Demi Ciptakan Malang yang Aman MPD Melakukan Koordinasi Bersama Komponen Masyarakat</strong>