Malang, www.beritamadani.co.id – Pemerintah Kota Malang mendukung penuh upaya literasi mengenai perdagangan berjangka komoditi (PBK). Apalagi sektor ini dinilai memiliki prospek yang besar di Kota Malang. 

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi di sela kegiatan talkshow bertemakan ‘Perkuat Ekosistem dan Keamanan Transaksi dalam Perdagangan Berjangka Komoditi’ yang digelar Best Profit Futures (BPF) Malang bekerja sama dengan sejumlah pihak pada Senin (3/4/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari bulan Literasi Perdagangan Berjangka Komoditi.

“Saya berpendapat event seperti ini sangat positif sekali, tentunya pemerintah daerah pasti welcome, kami apresiasi karena membantu pemerintah melakukan literasi,” ujar Eko Syah, sapaan pria yang pernah menjadi Kadishub Kota Malang ini.

Dengan upaya literasi ini, menjadi media bagi masyarakat umum untuk lebih memahami tentang sektor perdagangan berjangka.

“Selain pemahaman soal sektor ini, masyarakat juga jadi mengerti bagaimana berinvestasi yang aman,” tuturnya. 

Masih menurut Eko Syah, ketika masyarakat memahami dan memilki literasi yang baik tentang perdagangan berjangka komoditi, maka diharapkan bisa berkontribusi membantu pertumbuhan ekonomi di  Kota Malang. 

“Harapan kami, Kota Malang bisa melahirkan banyak investor baru di pasar keuangan yang benar-benar mengerti dan melek investasi,” pungkas Eko Syah. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Dandim 0833 Dampingi Safari Ramadan Pangdam V/Brawijaya di Malang</strong>
Next post <strong>Pemahaman Hukum Tentang Pencegahan Dini Tindak Pidana Korupsi</strong>