Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka Grand Opening Rumah Biliar “Lucky Pool and Cafe” yang berada di Jl.Brigjen Slamet Riyadi No.86 Kota Malang, Indra Setiyadi mengadakan turnamen Biliar skala nasional.

Turnamen Biliar kali ini dibagi 2 tahapan, Open Handicap 9 dan 10 Ball, dengan total prize 347 Juta Rupiah. Dari 24 meja Billiard yang ada, Panitia akan mempergunakan 16 meja Biliar untuk pertandingan.

Ketua Pelaksana Hendra Kurniawan menyampaikan, Open Handicap 9 akan diselenggarakan 24-29 Juli 2022. Babak kualifikasi bola 9 dilaksanakan (24-27/7/22), Babak utama 64-32 besar (28/7/22), kemudian babak 32 final (29/7/22). Dimana nantinya pada tanggal (28/7/22), juga ada Grand Opening Rumah Biliar Lucky Pool and Cafe.

“Nantinya yang keluar sebagai Juara Open Handicap 9 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp55.000.000,- sedangkan Runner Up Rp25.000.000-. Hadiah dipotong untuk POBSI 5 persen,”ujar Hendra, Senin (11/7/22).

Lebih lanjut Hendra mengatakan, Open Handicap 10 akan dimulai pada 30 Juli-4 Agustus 2022, untuk juara akan mendapatkan uang pembinaan 55 Juta, runer up 25 juta. Babak kualifikasi 30 Juli-2 Agustus 2022, Babak utama 64-32 besar (3/8/22) dan Babak final (4/8/22).

“Turnamen ini kemungkinan akan diikuti peserta dari berbagai daerah. Atlit nasional maupun international akan memeriahkan turnamen yang diadakan di Kota Malang ini. Untuk  pendaftaran sendiri berbayar namun nominalnya masih bisa dijangkau,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama owner Rumah Biliar Lucky Pool and Cafe Indra Setiyadi menjelaskan, bahwa dengan diselenggarakannya turnamen Biliar skala nasional ini diharapkan dapat menunjang sektor wisata di Kota Malang.

“Dengan diselenggarakan event turnamen dengan skala nasional  sektor wisata tentunya akan terangkat. Peserta yang mengikuti turnamen sendiri dari berbagai daerah, bukan hanya kota/kabupaten, namun berbagai provinsi yang ada di Indonesia,” jelas Indra yang juga sebagai owner RM.Kertanegara ini.

Lanjutnya, event turnamen Biliar ini diharapkan nantinya akan berimbas positif, Ia juga berharap Dinas dan semua pihak terkait mendukung, karena sangat menunjang baik sektor wisata, akomodasi, perhotelan dan UMKM.

“Harapannya tidak hanya Dinas terkait yang mendukung event Biliar skala nasional ini, namun semua pihak. Event turnamen ini akan mendatangkan peserta dari berbagai daerah, mari kita sambut dengan ramah. Dengan pagelaran acara ini, tentu kita semua turut berperan aktif mempromosikan wisata yang ada di Malang Raya,” ungkapnya.

Turnamen yang akan digelar Lucky Pool and Cafe sendiri mendapat apresiasi dari PB POBSI pusat. Setelah mengecek di lokasi dimana turnamen Biliar skala nasional ini akan diselenggarakan, Sekjen PB POBSI Pusat Robby Suarly memastikan nantinya Lucky Pool and Cafe akan mendapatkan akreditasi.

“Kedepan PB POBSI akan memberikan sertifikasi pada arena Arema Biliar, jadi nanti kita bagi sertifikasinya ada arena yang murni olahraga dan ada yang sifatnya entertainment,” jelasnya.

Ia berharap seiring pesan yang disampaikan Ketua Umum PB POBSI pusat, dengan adanya akreditasi rumah Biliar, nantinya orang tua yang memiliki anak akan merasa aman dan nyaman ketika anaknya berlatih di rumah Biliar yang sudah terakreditasi.

“Di website POBSI nanti terdata mana saja rumah Biliar yang terakreditasi. Saat ini rumah Biliar hampir tiap provinsi ada. Bahkan setiap provinsi ada sekitar 1,2,3 hingga 4, bahkan juga ada yang mencapai belasan. Tapi tidak semua nantinya kita sertifikasi, akan di filter. Untuk itu ada kriteria ada persyaratan. Tahun ini sudah jalan, tinggal finalisasi,”terangnya.

Setelah meninjau rumah Biliar Lucky Pool and Cafe, Robby Suarly memastikan level Lucky Pool and Cafe nantinya pasti dapat diakreditasi. Menurutnya tempat tersebut memang sarana sport untuk olah raga.

“PB POBSI sendiri memang butuh tempat seperti di Lucky Pool and Cafe, karena layak untuk menggelar  turnament berlevel nasional maupun internasional. Tempat ini, juga tidak menjual minuman beralkohol. Kita juga bisa lihat dari space ukuran jumlah meja, jarak antar meja, posisi penonton, sangat memenuhi syarat. Sehingga boleh dibilang ketika sertifikasi, kriteria dan persyaratan, masih dapat disempurnakan, tapi boleh saya nyatakan Lucky Pool and Cafe  pasti terakreditasi,” pungkasnya. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Sambut Bandara Kediri Mas Dhito Titip Pesan Bagi Finalis Inu Kirana</strong>
Next post <strong>Mas Dhito Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ektrakurikuler Wajib di Sekolah</strong>