Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Tlogomas Kota Malang

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Babinsa Kelurahan Tlogomas, Koramil 05/Lowokwaru Kodim 0833/Kota Malang bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lowokwaru, terus aktif melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya, Rabu (8/6/2022).

Babinsa Tlogomas, Serka Maksun Hadi mengatakan, koordinasi selalu dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat. Karena itu, dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa dan Babinkamtibmas berkunjung ketempat warga yang sedang melakukan rapat di Rt. 07 terkait dengan kamtibmas di wilayah guna mendukung Kelurahan Tlogomas bebas Narkoba.

“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Menurut Serka Maksun Hadi, kegiatan komsos yang dilaksanakan ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk mengetahui situasi, kondisi serta kesulitan masyarakat di daerah binaan. Tujuannya agar dapat secara dini mendeteksi dan cepat menentukan langkah untuk segera menyelesaikannya.

“Jadi melalui Komsos, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. Sehingga cepat dalam menentukan langkah untuk segera menyelesaikannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Aipda Firli menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Rw.07, Samsul Hadi, S.H. mengapresiasi kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan aparat Kelurahan dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga binaanya seperti yang dilaksanakan kali ini,” tandasnya.(Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL