Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Untuk menghadapi lonjakan lalu lintas menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Malang melalui DPUPRKP melakukan percepatan perbaikan jalan yang mulai menyasar tiga lokasi baru, yakni Jalan Veteran, Jalan Tidar, dan Jalan Mayjen Sungkono. Perbaikan itu dilakukan melalui agenda Sahur On the Street (SOS) pada Sabtu (23/4/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, M.T., menginformasikan bahwa agenda tersebut merupakan lanjutan setelah sebelumnya tim merampungkan perbaikan Jalan Ki Ageng Gribig di sisi utara dan selatan serta Jalan Esberg.

“Tadi malam tiga tim, di Veteran, Tidar sama Mayjen Sungkono. Masing-masing 12 orang berikut alat beratnya. Kita percepat terus yang prioritas sebelum Lebaran,” jelas Diah.

Perempuan yang juga merangkap PLT asisten tersebut menambahkan, kegiatan itu dilakukan pada malam hari hingga subuh untuk menyelesaikan perbaikan pada ruas Jalan Tidar dan Mayjen Sungkono. Sehingga total perbaikan jalan yang tuntas hingga saat ini sudah empat ruas. Adapun untuk Jalan Mayjen Sungkono catatannya adalah ada sebagian ruas yang segera menyusul ditangani melalui anggaran Kementerian PUPR.

“Kami terus koordinasikan. Pak Wali juga terus memantau dan memberikan arahan. Mohon masyarakat tetap berhati-hati dalam berkendara saat melintas di ruas-ruas yang baru selesai diperbaiki. Tidak kebut-kebutan, agar aman, selamat, jelang Lebaran dengan keluarga,” pesan Diah. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bermain Petasan Seorang Bocah Warga Blabak Mengalami Luka Bakar Serius
Next post Peduli ODGJ Kediri Raya: Gabungan Relawan Kemanusiaan Bukber di Keswa Susuh Bango