Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Curah hujan tinggi yang mengguyur pada Jumat (18/3/2022) mengakibatkan terjadinya longsor sehingga menyebabkan robohnya tembok dan mengakibatkan bagian belakang rumah warga atas nama Pairin (73) di Jalan Sudimoro RT 01 RW 7, Kel. Mojolangu, Kec.Lowokwaru, Kota Malang, mengalami kerusakan.

Mendapatkan informasi tersebut, Babinsa bersama Babinmas Kelurahan Mojolangu langsung mendatangi TKP untuk berkordinasi dengan instansi terkait.

Babinsa Kelurahan Mojolangu, Serka Suprain, mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima, kronologi kejadian bermula dari curah hujan yang tinggi sepanjang sore hari. Hal ini menyebabkan aliran air sungai deras sehingga sungai tidak dapat menampung kapasitas air yang sangat banyak.

 “Akhirnya menggerus pondasi tembok pembatas tanah kosong sehingga merobohkan tembok dan menutupi jalur sungai,” ucapnya.

Dengan tertutupnya aliran sungai, mengakibatkan air sungai meluap dan air sungai menggenangi rumah Pairin yang berada di pinggir sungai. Derasnya aliran air yg menggenangi rumah Pairin inilah yang kemudian mengakibatkan dinding rumah miring.

“Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Kerugian rumah Pairin yang rusak bagian belakang ditaksir kurang lebih 20 juta,” sebutnya.

Sampai dengan pukul 22.30 WIB pengerukan material tembok untuk melancarkan aliran sungai masih berlangsung. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Asah Kemampuan, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latbakjatri Triwulan I TA 2022
Next post Perlu Tim Pencari Fakta Usut Permasalahan Harga dan Kelangkaan Minyak Goreng