Kediri, www.beritamadani.co.id – Pemkab Kediri Perkenalkan Destinasti Wisata Gunung Kelud Kepada Peserta Event KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021.

Dari dari pitstop 2 Kantor Kecamatan Pare, sampai ke Gedung Theater Wisata Gunung Kelud, peserta harus melahap lintasan berjarak 34 Km dengan medan yang menanjak. Peserta pertama berhasil mencapai stage 3 di Gedung Theater Wisata Gunung Kelud.

Sesampainya di lokasi sambil melepas lelah peserta dihibur dengan kesenian jaranan yang merupakan kesenian asli Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri yang akrap dengan sapaan Mas Dhito, melalui Adi Suwignyo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri menjelaskan, event ini sempat tertunda pelaksanaannya, yang seharusnya dilaksanakan sekitar bulan Juli lalu, akibat dari pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM darurat. Akhirnya pelaksanaannya sukses digelar dipenghujung tahun 2021, yaitu 4 dan 5 Desember 2021.

“Selama berlangsungnya kegiatan ini wajib bagi peserta mematuhi Protokol Kesehatan dari panitia untuk menghindari penularan Covid-19,” ungkap Adi Suwignyo.

Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah menggelar event besar KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021.

Peserta yang sebagian besar dari luar daerah, akhirnya bisa mengenal tempat wisata Gunung Kelud. Secara tidak langsung dapat dijadikan sarana promosi wisata agar wisata di Kabupaten Kediri semakin dikenal luas,” tambahnya.

Peserta start dari Balai Kota Kediri menuju wisata Air Terjun Dholo Besuki, Kecamatan Mojo yang merupakan etape terakhir dan garis finish bagi peserta. Tidak itu saja, setiap ada event besar yang diselenggarakan di Kabupaten Kediri pasti akan dihibur oleh kesenian tradisional seperti kesenian jaranan.

Wisata Air Terjun Dholo tak kalah dengan Gunung Kelud untuk panorama dan keindahannya. Peserta akan betah dengan suasana alam yang sejuk. Selain itu juga di sana dapat menikmati makanan khas di wisata tersebut, seperti nasi tiwul, nasi jagung, oseng-oseng pakis dan lain-lain.

“Semoga dengan adanya event besar seperti ini (KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021) pengunjung wisata semakin banyak, Kabupaten Kediri semakin dikenal dan perekonomian warga meningkat,” pungkasnya.

Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah menggelar event besar KAI Kediri Dholo KOM Challange 2021.

Peserta yang sebagian besar dari luar daerah akhir bisa mengenal tempat wisata Gunung Kelud. Secara tidak langsung dapat dijadikan sarana promosi wisata agar wisata di Kabupaten Kediri semakin dikenal luas,” tambahnya.

Semoga dengan adanya event besar seperti ini (KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021) pengunjung wisata semakin banyak, Kabupaten Kediri semakin dikenal dan perekonomian warga meningkat,” pungkasnya. (Kominfo Kab Kediri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemkab Kediri Peduli Bencana Gunung Semeru Kirimkan Sambal Pecel Khas Kediri 1.5 Kwintal
Next post Polda Jatim Turunkan 14 Alat Berat untuk Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru