KSK Indonesia dan SDWF Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Bencana alam banjir bandang yang melanda Kota Batu dan Kota Malang, pada Kamis (4/11/21) lalu, mengakibatkan sejumlah bangunan rusak dan menimbulkan korban jiwa. Merespon hal tersebut sebagai bentuk simpati dan empati, KSK Indonesia bergerak cepat dengan membuka pengumpulan donasi dan SDWF juga turut terpanggil untuk memberikan dan menyalurkan bantuan pada sejumlah titik posko banjir di Kota Batu dan Kota Malang.

Sejumlah volunteer dari KSK Indonesia, SDWF, dan volunteer dari para jurnalis MOI DPC Malang Raya bersinergi turut serta menyalurkan bantuan tersebut.

Seperti yang disampaikan Tantri kepada media online www.beritamadani.co.id, “Mengingat akses menuju rumah warga untuk memberikan bantuan cukup sulit dijangkau, jadi kami berkoordinasi dengan posko banjir bandang BPBD Kota Batu. Hari ini kami salurkan logistik dari para donatur yang mempercayakan donasinya melalui KSK Indonesia dan SDWF, berupa bahan pokok sembako, air mineral, obat-obatan, pakaian, kue dan kebutuhan bayi,” ungkap Tantri volunteer KSK Indonesia. Minggu sore (7/11/21).

Bantuan dari para donatur yang dipercayakan disalurkan melalui KSK Indonesia dan SDWF tersebut setelah dari Kota Batu, esoknya harinya para volunteer mengirimkan bantuan untuk warga yang terdampak di Kota Malang. Bantuan akhirnya diserahkan di Posko RW 02 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Senin siang (8/11/2021).

Ketua Umum Soeparto Djajeng Warsito Foundation (SDWF) M. Cahyadi melalui Ketua Harian SDWF D. Kusuma menyampaikan, bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk secara konsisten membantu saudara-saudara yang membutuhkan support dan pertolongan di wilayah Malang Raya.

“Kami SDW Foundation berkomitmen untuk secara kontinyu membantu masyarakat yang membutuhkan, baik dimasa bencana (Pandemi Covid-19 dan Banjir Bandang, Red) maupun kondisi normal, yaitu untuk warga pra sejahtera Malang Raya binaan SDWF, seperti yang rutin setiap bulan kami berikan sembako rata-rata untuk 200 orang, sampai saat ini sudah 2 tahun. Tentunya juga mempertimbangkan kemampuan yayasan,” ujar D. Kusuma Ketua Harian SDWF yang juga Ketua Bidang Teknologi dan Ekonomi Kreatif MOI DPC Malang Raya.

Saat dikonfirmasi di lokasi posko, Lurah Jatimulyo, Purnomo menuturkan, bahwa saat ini warga membutuhkan bantuan material, mengingat ada bangunan yang rusak akibat bencana banjir bandang. “Mewakili warga Jatimulyo, saya ucapkan terima kasih pada donatur semua yang telah menyisihkan rezekinya pada korban bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu khususnya di wilayah Kelurahan Jatimulyo. Selain sembako, material juga dibutuhkan guna pemulihan dampak bencana,” tandas Purnomo.

Di tempat terpisah, Siswa Care Academy Indonesia-Singapura yang diwakili Wahyu Karenina menyampaikan rasa syukurnya atas tersalurkannya bantuan yang dipercayakan kepada KSK Indonesia untuk para korban terdampak banjir bandang khususnya di Kota Batu, yang merupakan tempat tinggal keluarganya. “Alhamdulillah, amanah sudah tersalurkan,” pungkasnya, melalui WhatsApp. (Jo-Na)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL