Pesta Kembang Api Menyambut Pergantian Tahun Baru di SLG

IMG-20200104-WA0014 IMG-20191231-WA0022

Kediri, www.beritamadani.co.id – Walaupun sejak sore mulai Jam 16.30-22.00 WIB, wilayah Kabupaten Kediri diguyur hujan deras, tidak menyurutkan antusias warga masyarakat untuk berdatangan ke area Simpang Lima Gumul Menjelang Tahun Baru 2020 tiba.

Disinilah agenda tahunan digelar oleh Pemerintah Kab.Kediri, yang memberikan hiburan gratis, pameran produk UMKM, berbagai pertunjukan seni-tari juga  konser musik, yang didukung oleh sponsor salah satu perusahaan rokok terbesar yang ada di Kediri.

Kepala Dinas Pariwisata Kab.Kediri, Adi Suwignyo  yang  akrab dipanggil Wignyo ini memaparkan kepada www.beritamadani.co.id,  pada malam  menjelang Tahun Baru 2020, di lokasi Panggung-1 SLG, dikatakan bahwa moment ini merupakan salah satu agenda wisata setiap akhir tahun di Kab.Kediri. Yaitu Destinasi Wisata SLG dengan hiburan gratis bagi masyarakat Kab.Kediri, maupun wisatawan dari luar Kota Kediri.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa selain wisata disini ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bila berada di Kab. Kediri. Seperti wisata religi Pamuksan Sri Aji Joyoboyo Menang, Patung Totok Kerot Pagu, Gunung Kelud, Air Terjun Dolo di Besuki Kec.Semen, Candi Surowono Kec.Plemahan dan masih banyak lagi.

Yang paling mengesankan pada malam menjelang Tahun Baru 2020 di area SLG ini adalah acara pesta kembang api dengan menyulut kembang api berdurasi antara 15 menit dengan jenis kembang api yang bebeda, ketika melesat ke atas, menyala di atas monumen SLGs ini.

Menyambut malam pergantian Tahun Baru 2020 ini, kembang api secara simbolis disulut oleh Ibu Bupati Kediri, bersama Muspida  atau yang mewakili. Semoga acara ini bisa bedampak pada ekonomi kerakyatan  karena malam hari ini ribuan orang hadir area SLG ini. (Dhe Panggah/Candra)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL