Kediri, www.beritamadani.co.id – Sebagian masyarakat Kota Kediri dan anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur di Kediri, melaksanakan ibadah Sholat Iduladha 1443 H, di halaman depan Mako Brimob Kediri. Minggu (10/7/22). 

AKP Anacleto Suares, S.H., selaku Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Kediri, mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan tertib. “Hal ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat dan semua pihak dalam merayakan Hari Raya Iduladha tahun 2022 ini,” ucapnya.

“Para Jemaah yang berdatangan selain dari warga Kota Kediri belahan barat Sungai Brantas juga masyarakat kaum muslimin dan muslimat setempat, juga dari desa tetangga yang hari ini merayakan Idul Kurban,” tambahnya.

Sementara itu Humas, Panitia Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim yang diwakili  Aiptu Aroiyan, Ps.Pamin/Personalia Bagian Pembinaan Personil, sebagai Panitia Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban, mengatakan bahwa Hari Raya Iduladha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijah tahun Hijriah.

Tahun ini Kompi 1 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Jawa Timur Kediri, melaksanakan korban sebanyak 3 lembu dan 7 kambing. Selanjunya akan dibagikan pada yang berhak menerima sebanyak 500 bagian.

Selain sebagai Hari Raya Kurban, Iduladha juga dapat dimaknai sebagai momen untuk menjalin silaturahmi dengan orang sekitar. Baik berkumpul dengan keluarga maupun orang-orang yang ada di lingkungan sekitar. Oleh sebab itu walaupun peringatan Hari Raya ini tidak serentak, maka kerukunan serta jalainan silaturahmi antar umat harus tetap terjaga.

AKP Anacleto Soares, S.H., yang akrap disapa Bang Alito pada kesempatan ini mengucapkan “Selamat Hari Raya Iduladha 1443 H tahun 2022. Semoga keberkahan dan kedamaian senantiasa menyertai kita semua,” pungkas Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat-Brimob Polda Jawa Timur di Kediri. (Reporter: Cak Panggah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Smartfren Kolaborasi dengan Vidio dan MyRepublic</strong>
Next post <strong>Ikuti Takbir Keliling Mas Dhito Kagum Lihat Semangat Anak-anak</strong>