Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Ketua DPRD Kota Malang, ajak sosialisasikan “Malang Mbois Ilakes”. Terkait hal tersebut, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat usai Rapat Paripurna menjelaskan bahwa Jargon “ Malang Mbois Ilakes” berawal dari inspirasinya untuk memberikan yang terbaik untuk warga Kota Malang, dan mensosialisasikan setelah satu bulan menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang.

Wahyu Hidayat juga menjelaskan kepada awak media, Jargon “Dari Arek Malang, oleh Arek Malang, dan Untuk Arek Malang”pada akhirnya  mengerucut menjadi “Mbois Ilakes”.

“Jadi seperti itu, ketemunya ya “Mbois Ilakes” itu. Dari beberapa pertemuan kita sampaikan secara lisan, selama ini kita minta kepada OPD-OPD untuk menyampaikan. Karena Surat Edaran Wali Kota sudah kita sampaikan, kemarin kita paskan waktunya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menyebutkan bahwa jawaban Wali Kota Malang dalam menanggapi pandangan umum Fraksi akan diperdalam teknisnya melalui hearing.

“Hari ini juga langsung terjadwal hearing sampai hari Sabtu, hari kerja kami pakai, karena setelah hearing ini kami perdalam rapat Banggar dengan Komisi membahas hasil hearing. Ini masih panjang prosesnya, kita tunggu tanggal 30 November apakah APBD Kota Malang bisa diterima menjadi keputusan DPRD atau tidak,” ungkapnya.

Ditanya dengan jargon baru untuk Kota Malang, Made menyampaikan bahwa dibutuhkan sosialisasi agar bisa diterima masyarakat luas dan tidak menimbulkan persepsi atau pandangan yang berbeda-beda.

“Saya sudah sampaikan inilah kelemahan dari kita yang kurang sosialisasi, seolah-olah jargon itu hanya untuk kita. Apalagi kata “Mbois Ilakes” itu bisa diterjemahkan orang lain berbeda-beda. Saya sebagai Ketua DPRD setelah mengetahui bahwa itu merupakan suatu akronim, akronim yang luar biasa menurut saya, siapa yang tidak ingin seperti itu. Inilah jangan diplesetkan yang lain-lain bahwa “Mbois Ilakes” itu ini, dan saya berharap teman-teman media juga ikut mensosialisasikan jargon ini,” pinta Made.(Yuni)

Previous post <strong>Masa Reses Haji Bayu Rekso Aji Blusukan ke Kampung-kampung Kota Malang</strong>
Next post <strong>Wahyu Hidayat Apresiasi Insan Kesehatan Kota Malang atas Upayanya Cegah Stunting</strong>