Jakarta, www.beritamadani.co.id – Golf saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu olahraga yang digandrungi. Tidak hanya dikalangan pebisnis, tetapi juga anak-anak muda. Sebagai olahraga, golf memberikan kesehatan bagi tubuh. Namun, dibalik manfaat untuk kesehatan, ternyata golf memiliki filosofi untuk mengajarkan pemainnya berperilaku jujur, baik saat bermain biasa maupun saat pertandingan. Lebih dari itu melalui golf juga memberikan ajang silaturahmi bahkan ajang kepedulian dan kepekaan sosial.

Seperti halnya yang dilakukan Industri Jasa Keuangan melalui Jasa Keuangan Cup (JKC) yang merupakan annua; event yang diinisiasi oleh penggiat komunitas golf di industri jasa keuangan dengan tujuan utamanya membentuk wadah silaturahmi dimana didalamnya terdapat spirit kebersamaan, jejaring serta berbagi sesama insan jasa keuangan.

Disampaikan oleh Ketua Steering Committee JKC 2023, Hery Gunardi, bahwa JKC yang dilaksanakan perdana pada tahun 2018 ini secara konsisten dapat dilaksanakan dengan kolaborasi penuh dari industri jasa keuangan di Indonesia.Lebih jauh Hery menjelaskandalam pelaksantahun ini yakni mulai tanggal, 26 – 29 Oktober 2023, JKC 2023 menghadirkan tak hanya kompetisi golf untuk eksekutif di industri jasa keuangan, melainkan juga menghadirkan kepeduliannya melalui program donasi berupa penyelenggaraan Turnamen Junior Golf (World Amateur Golf Ranking/WAGR Counting Event) serta Festival Golf Junior yang tercatat dalam kalendar nasional golf junior pada Pada Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB.PGI).

“Dengan demikian harapan kami, JKC 2023 menjadi salah satu cara bagi kami untuk menjalin hubungan baik serta meningkatkan sinergi, termasuk dalam bentuk komitmen bersama kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap pengembangan olahraga golf di Indonesia,”jelasnya,

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar ditemui pada acara puncak JKC 2023 (29/10/2023) di Jakarta Royale Golf Club menyampaikan bahwa, JKC yang diinisiasi oleh insan golfer Industri Jasa Keuangan (IJK) ini berjalan lancar dan sukses serta mampu menjadi ajang silaturahmi dan jejaring serta ajang kepedulian bagi insan golfer industri IJK. Lebih jauh, ia menyampaikan yang membedakan pelaksanaan JKC 2023 kali ini adalah adanya program kepedulian dari insan golfer industri jasa keuangan yang tergabung dalam JKC kepada para pegolfer muda berprestasi di Indonesia, juga tentunya perekonomian Indonesia.

“Tentu apresiasi yang sangat tinggi atas terlaksananya JKC 2023 ini, apalagi kali ini JKC 2023 juga menghadirkan Turnamen Nasional Junior Indonesian Junior Golf (IJG), kemudian dilanjutkan dengan Turnamen Nasional Junior dan Junior Golf Festival. Ini menjadi sebuah kepedulian nyata JKC dalam membantu dan memberikan dukungan pada pegolfer junior agar berkembang dan berprestasi kedepannya baik ditingkat nasional maupun internasional, kemudian melalui JKC diharapkan secara bersama dan berkolaborasi meningkatkan dan mengembangkan perekonomian Indonesia,” ungkap Mahendra.

Pelaksanaan JKC 2023 dipusatkan di Royale Jakarta Golf Club pada tanggal, 26 – 29 Oktober 2023. JKC 2023 diawali dengan Turnamen Prestasi Industri Jasa Keuangan pada 26 Oktober 2023 yang diikuti oleh pegawai dan eksekutif industri jasa keuangan dengan jumlah lebih dari 240 peserta. Pada tanggal, 27 Oktober 2023 dilaksanakan Turnamen Nasional Junior IJG diikuti lebih dari 80 peserta dari Indonesian Junior Golf (IJG).

Pada tanggal 28 Oktober 2023 ditempat yang sama dilaksanakan Turnamen Nasional Junior dan Festival IJG. Dalam turnamen ini diikuti lebih dari 140 pax untuk Turnamen Junior Nasional dan lebih dari 100 peserta untuk Junior Golf Festival. Puncaknya pada tanggal, 29 Oktober 2023 dilaksanakan Turnamen Eksekutif Industri Jasa Keuangan dengan peserta lebih dari 240, berasal dari Executive, VIP Stakeholders, dan sponsor. (Tarsih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>JK: Bangsa Indonesia Butuh Cendekiawan, Pemimpin dan Entrepreneur Terbaik</strong>
Next post <strong>Ancaman Matinya Demokrasi Indonesia</strong>