Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi Dandim 0833/Kota Malang Letnan Kolonel Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han menghadiri acara Komunikasi Anda Dengan Polisi (KANDANI) yang digelar Polresta Malang Kota dan dihadiri sekitar 100 orang. Bertempat di Pendopo Balai RW. 21 Perumahan Sulfat Agung Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. Rabu malam (24/8/22).

Dalam sambutannya Kaporesta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengatakan, dengan mengusung program KANDANI, Polresta Malang Kota mengajak seluruh masyarakat untuk duduk bersama membahas situasi Kamtibmas dengan aplikasi KANDANI yang sudah diluncurkan Polresta Malang Kota.

“Sekaligus untuk menyambung silaturahmi yang baik dan saling bertukar pendapat dalam menghadapi segala permasalahan yang ada di wilayah Kota Malang,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang mengaku sangat mendukung program KANDANI dari Polri ini. Menurutnya, dengan silaturahmi dan komunikasi melalui program KANDANI semacam ini dapat mengetahui situasi Kamtibmas secara langsung dari masyarakat. “Program KANDANI ini juga bisa dijadikan sebagai sarana mengungkapkan curhatan dan mewadai keluh kesah masyarakat untuk kemajuan Kota Malang.”

“Aplikasi pelayanan sudah dibuat oleh Polresta Malang Kota untuk memudahkan dan menjembatani serta memfasilitasi apa yang menjadi kendala atau kesulitan masyarakat, silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya,  karena sejatinya keberadaan Forkopimda Kota Malang ini untuk melayani masyarakat,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, S.Sos., sangat mengapresiasi Aplikasi KANDANI (Komunikasi Anda Dengan Polisi). “Kalau diterjemahkan sangat sederhana, jangan sampai kita sudah diajak berkomunikasi dengan Polisi tidak manut, jadi dengan pola komunikasi ini masyarakat wajib mengunggah Aplikasi KANDANI karena terkoneksi dengan 9 Rumah Sakit dan ambulan gratis di wilayah Kota Malang terutama tentang pencurian atau kejadian.”

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, S.Sos., Staf Ahli Wali Kota Malang Drs. Ali Mulyanto, Plt. Kadishub Kota Malang Dr. Handi Priyanto, A.P., M.Si, Kasi Pidum Kejaksaan Kota Malang Kusbiantoro, S.H., Camat Blimbing Nina Sudiarty, S.STP., M.Si., Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto, S.H., S.I.K., Kasat Binmas Polresta Malang Kota Kompol Sumarno, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febriyanto Prayoga, S.H., S.I.K., M.I.K., Kasat Narkoba Polresta Malang Kota Kompol Dodi Pratama, S.I.K., Danramil Blimbing Kapten Kav Sumaryono, Kasatpol PP Kota Malang Heru Mulyono, S.I.P., M.T., Babinsa jajaran Koramil 0833/03 Blimbing, para Bhabinkamtibmas Polsek Blimbing, Lurah se-Kec. Blimbing serta Ketua RW. 21 Kel. Purwantoro, dan Prof. Isyom Hudin. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Jaga Ekosistem Mas Dhito Tebar 50000 Benih Ikan dan Membentuk Pokmaswas</strong>
Next post <strong>Cegah Korupsi: Mas Dhito Minta Tolak Pengadaan Barang dan Jasa Tidak Sesuai Spesifikasi</strong>