Kediri, www.beritamadani.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Shalat Idul Adha 1445 H secara berjamaah di Masjid Agung An Nuur Pare. Dimulai tepat pukul 06.30 WIB ratusan jamaah putra ataupun putri memadati masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri, Senin (17/6/2024).

Sebelum Shalat Ied dimulai, Bupati Kediri melalui Sukadi, SE,MM Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam sambutannya menyampaikan, perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024 merupakan momentum bagi kita semua meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

“Kita semua harus bisa mencontoh dan meneladani keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT,” jelasnya.

“Tahun 2024 ini merupakan tahun politik, saya berharap supaya kita selalu rukun dan damai dapat menjaga Kabupaten Kediri tetap kondusif aman dan tertib,” tambahnya.

“Terakhir, mari bersama-sama berdoa semoga saudara-saudara kita yang saat ini menjalankan Ibadah Haji diberikan kelancaran, kemudahan dan kesehatan serta menjadi Haji Mabrur,” jelasnya.

Usai Shalat Ied berjamaah, Sukadi menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada takmir Masjid An Nuur. Tahun ini Masjid An Nuur Pare menyembelih hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Dijelaskan oleh David Fuadi pengurus takmir Masjid An Nuur bahwa setelah penyembelihan nanti daging hewan kurban akan diserahkan kepada masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan.

“Terutama fakir miskin dan warga kurang mampu disekitar Masjid An Nuur Pare. Nanti teknis penyerahannya warga yang sudah menerima ditandai dengan jari yang telah dicelupkan tinta,” terangnya.

Semoga hewan qurban yang disembelih hari ini sebagai pengingat kita dalam hidup harus bisa bermanfaat bagi orang lain dan selalu bersedekah kepada orang lain dalam bentuk ibadah kepada Allah SWT.

“Pesan kami kepada masyarakat agar momentum Idul Adha sebagai introspeksi diri kita artinya kehidupan semakin cepat perkembangannya, janganlah kita abai dan lalai dengan apa yang diperintah Allah SWT,” pungkasnya. (diskominfokdr)

Previous post Ajak Keliling Ratusan Anak Yatim, Mbak Cicha: Supaya Mereka Termotivasi Kejar Cita-Cita
Next post <strong>IJW Surati Dewan Pers Agar Berhentikan Sementara PWI Sebagai Anggota, Sebelum PWI Gate Dituntaskan</strong>