Kediri, www.beritamadani.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar doa lintas agama dalam rangka menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2024, bertempat di halaman Kantor KPU, Jl. Pamenang, Selasa (11/6/2024).

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan, kegiatan doa bersama lintas agama sengaja digelar guna mengharap dukungan dan doa dari para tokoh agama demi suksesnya Pilkada serentak 2024, yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Kita hadirkan bersama-sama dengan harapan doa bersama ini sebagai awal suksesnya Pilkada 2024, kami nitip kepada jamaah semuanya nanti untuk bisa hadir di TPS tanggal 27 November 2024,” kata Ketua KPU.

Hadir pada cara tersebut para pemuka agama, Forkopimda setempat, Bawaslu Kabupaten Kediri, dari Partai Politik, Adhoc (PPK&PPS), para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Lanjut, kata Ninik Sunarmi, berharap melalui doa bersama ini yang pertama dapat memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan di tengah keberagaman yang ada hingga menjadikan Kabupaten Kediri jadi contoh toleransi yang baik.

“Yang kedua adalah agar seluruh penyelenggara mulai dari KPU sampai di tingkat TPS nanti dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada di tahun 2024 bisa berjalan baik, bisa dimelaksanakan tugas dengan jujur, transparan dan penuh dengan integritas sehingga mendapatkan pemimpin untuk Kabupaten Kediri yang terbaik,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Saifuddin Zuhri mengatakan harapannya pada Pilkada serentak bisa berjalan kondusif.

“Dengan diawali doa bersama lintas agama, mulai hari ini kami berharap saat pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses,” kata Ketua Bawaslu. (Cakas)

Previous post <strong>Berbagi Pengetahuan Pj Wali Kota Malang Ajak Kelompok Rentan Pahami Resiko Bencana</strong>
Next post Ratusan Ibu Hamil di Kota Kediri ikuti Yoga Prenatal serta Edukasi dan Diskusi Seputar Kehamilan