Kediri, www.beritamadani.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menyampaikan apresiasi yang setinggi–tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh pemilih yang telah berpartisipasi dalam pemilihan umum yang baru saja berlangsung dilaksanakan beberapa bulan lalu. Dalam pilkada 2024 kali ini, mencerminkan kesadaran dan kepedulian masyarakat Kabupaten Kediri terhadap pentingnya proses demokrasi.

Seperti dalam Kegiatan KPU Kabupaten Kediri yang diselenggarakan pada Rabu ,26/6/2024 bertempat di Cafe Sisi Sungai di Jalan Erlangga 169 Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem. Bertajuk “Terimakasih Pemilih” mengundang seluruh awak media baik cetak ataupun online, serta lembaga penyiaran seperti radio dan televisi baik lokal maupun nasional, untuk bersama–sama sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27/11/2024 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Khosim yang akrab disapa Mas Nanang, menyatakan bahwa keberhasilan penyelenggara pemilu tidak lepas dari peran serta aktif masyarakat dan media yang ada di Kabupaten Kediri khususnya.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Kabupaten Kediri, dan juga gigihnya para rekan jurnalis dalam menyampaikan informasi aktif pemilu kepada masyarakat”.

Berdasarkan data, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Kediri mencapai peningkatan yang sangat luar biasa, 83% untuk Jawa Timur. Angka yang cukup tinggi dibanding dengan pemilu – pemilu sebelumnya. Hal ini sebagai bukti meningkatnya kesadaran politik pada masyarakat dalam menentukan masa depan daerah dan juga negara

Dengan peran aktif masyarakat dan kerja sama semua pihak, KPU Kabupaten Kediri optimis bahwa dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti dapat menghasilkan pemimpin – pemimpin daerah yang mampu membawa perubahan positif dan membawa kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kediri khususnya.
(Cakas)

Previous post <strong>Berikan Bibit Padi, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Berpesan Agar Petani Mempertahankan Lahannya</strong>
Next post Tampilan Baru dari Mercure Surabaya Grand Mirama Siap Jadi Trendsetter Bisnis di Kota Surabaya Khususnya Hotel Bintang 4