Batu, www.beritamadani.co.id – Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) JAYA Malang Raya menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Kamis (04/04/2024).

Aksi Unjuk rasa yang diikuti oleh puluhan anggota GRIB JAYA se-Malang Raya ini bertajuk “Raport Merah Untuk Pemkot Batu.

Sebelumnya, Anggota Ormas dibawah pimpinan H. Hercules Rozario Marshal ini sempat melakukan pendampingan dan advokasi terkait adanya perlakuan tidak adil dari Satpol PP Kota Batu yang dialami oleh pedagang di Pasar Alun-Alun Kota Batu yang juga merupakan Anggota GRIB JAYA.

Koordinator GRIB JAYA Malang Raya Damanhury Jab, pada kesempatan ini memberikan kecaman terhadap sikap arogansi Satpol PP Kota Batu ini yang mengaku bergerak atas perintah Pj Wali Kota Batu Aris Agung Paewai.

“Pelaksanaan eksekusi ini berdalih menjalankan amanah Perda Kota Batu dan menjalankan Instruksi Pj Wali Kota Batu karena Kota Batu ingin mendapatkan Penghargaan¬† Adipura dalam even dalam waktu dekat. Apakah hanya demi mendapatkan Adipura masyarakat harus dibuat sengsara dan kehilangan tempat berjualan? tentu saja itu adalah kebijakan yang cacat dan kami nilai tidak benar,” kata Damanhury kepada awak media.

Menurutnya, Pemerintah Kota Batu tidak seharusnya hanya berambisi dalam mengejar pengakuan publik. Akan tetapi perlu membenahi segala sesuatu yang belum berhasil dituntaskan.

Tak hanya itu, Pria yang akrab disapa Jab ini juga sempat mengkritisi kinerja beberapa lembaga Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Batu. Mulai dari Diskoperindag yang diduga melakukan pembiaran terhadap praktik raja-raja kecil di lingkup Pasar Alun-Alun Kota Batu hingga beberapa objek perumahan di Kota Batu yang diduga tak mengantongi perizinan namun tetap didiamkan oleh Pemkot Batu.

“Situasi di Pemkot Batu sudah sangat meresahkan. Kami minta agar Pemerintah Provinsi Jatim segera mengganti Pj Wali Kota Batu yang tidak mampu membawa warna baru dalam perubahan dan kedisiplinan pejabat di Pemkot Batu. Kami minta KPK agar segera melakukan Audit pejabat-pejabat Korup di Kota Batu,” terang Wakil Sekretaris GRIB JAYA Jawa Timur ini.

Pantauan media, masa aksi GRIB JAYA juga membawa Poster yang bertuliskan “KPK Audit Pemkot Batu dan Berantas Lawan KKN”. Dalam aksi Demonstrasi GRIB JAYA Malang Raya ini, Pj Wali Kota Batu atau pun Sekda Kota Batu tidak menemui massa hingga aksi damai ini usai. (GRIB)

Previous post <strong>Prestasi Meningkat Kota Malang Raih PPD Terbaik Pertama Tingkat Jawa Timur</strong>
Next post <strong>Mengkonkretkan Omon-Omon Ekonomi Syariah: 5 Tantangan Utama dan Opsi Solusi</strong>