Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Penjabat Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M.,  bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang turun langsung menyerap aspirasi masyarakat dengan menghadiri kegiatan ngobrol bareng yang membahas tentang pembangunan Kota Malang 2024 di RM Kertanegara, Jumat (5/01/2023).

“Ini sebagai bentuk menerima masukan dari masyarakat yang diwadahi oleh Malang Peduli Demokrasi (MPD). Ada banyak hal yang menjadi pembicaraan, kami diundang dan menjawab permasalahan-permasalahan dan memfasilitasi, serta ada beberapa masukan-masukkan,” ucap Wahyu Hidayat kepada awak media.

Disampaikannya, diawal tahun 2024 Pemkot Malang telah membuat sebuah gebrakan melalui program Ngombe (Ngobrol Mbois Ilakes) yang menjadi sebuah wadah sebagai ruang partisipasi dan diskusi bersama untuk kemajuan Kota Malang. Melalui program Ngombe ini, Pemkot membuka ruang tak bersekat dengan masyarakat, dimana masyarakat dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan Pemkot Malang.

“Pada saat ini saya mengajak semua perangkat daerah yang terkait langsung dengan permasalahan-permasalahan yang disampaikan. Harapannya nanti segera ditindaklanjuti, untuk Perangkat Daerah segera melaksanakan dan progresnya segera dilaporkan kepada saya,” jelasnya.

Disampaikan Wahyu, saat dirinya dilantik menjadi Pj. Wali Kota Malang, 4 Sehat 5 Sempurna menjadi hal yang diamanatkan dan menjadi tanggung jawabnya. Empat fokus yang diamanatkan oleh Presiden RI yakni percepatan penurunan stunting, pengendalian inflasi, pelayanan publik dan pengentasan kemiskinan, serta amanat dari Gubernur Jawa Timur yakni ekonomi kreatif.

“Namun ada hal-hal lain saat saya diamanatkan menjadi Pj Wali Kota. Semua menjadi prioritas, namun nanti ada penanganan-penanganan yang penyelesaiannya akan berbeda termasuk keberlanjutannya. Mudah-mudahan permasalahan itu dapat kita selesaikan dengan cepat,” pungkasnya.

Sedangkan dalam pertemuan dengan teman-teman MPD kali ini yang kita bahas ada tiga hal antara lain;  masalah parkir, banjir, serta masalah pasar, yang sampai saat ini belum selesai permasalahannya.

“Tadi kita banyak mendengarkan masukan dari teman-teman MPD yang sangat luar biasa, dan insya Allah akan kita laksanakan secara prioritas,” tutup Wahyu. (Yuni)

Previous post <strong>Pj Wali Kota Malang Dampingi Staf Ahli Kemenko Marves Tinjau MCC</strong>
Next post Bupati Kediri Alokasikan Stand Khusus bagi UMKM di Bandara Dhoho Kediri