Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan Pemilihan Umum di wilayah Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Babinsa 0833/04 Sukun Kelurahan Bandulan Sertu Ludi menghadiri pelantikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Bertempat di Aula Kelurahan Bandulan Jl. Raya Bandulan no. 103 RT. 02 RW. 02 Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (25/1/24).

Acara pelantikan ini merupakan momen penting menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Sebagai representasi dari TNI di tingkat kelurahan, kehadiran Sertu Ludi menegaskan komitmen TNI dalam mendukung proses demokrasi yang adil dan transparan.

Dalam penyampaiannya, Sertu Ludi menekankan pentingnya peran aktif KPPS sebagai ujung tombak suksesnya pesta demokrasi. “Petugas KPPS memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga integritas dan menyukseskan pemilu,” ujar Sertu Ludi.

Ia juga menambahkan bahwa kelancaran dan keamanan selama proses pemilihan adalah tanggung jawab bersama.

Lebih lanjut, Sertu Ludi mengingatkan semua petugas yang dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas. “Kalian adalah pemilih pertama dan pelindung suara rakyat. Laksanakan tugas dengan amanah dan sesuai dengan regulasi yang ada,” imbuhnya.

Pelantikan petugas KPPS di Kelurahan Bandulan ini diikuti oleh seluruh anggota KPPS yang telah diseleksi dan diangkat untuk bertugas di TPS yang tersebar di Kelurahan Bandulan. Mereka akan menjalankan tugas selama proses Pemilihan Umum, mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan suara.

“Kami berharap dengan pelantikan hari ini, semua petugas KPPS bisa bekerja dengan baik dan memenuhi harapan masyarakat untuk Pemilu yang lebih baik,” tutup Sertu Ludi.

Dengan semangat kolaborasi dan integritas, pelantikan petugas KPPS ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan menghasilkan Pemilihan Umum yang demokratis dan sesuai dengan aspirasi rakyat. (Yuni)

Previous post <strong>Tinjau Logistik KPU Pj Wali Kota Malang Pastikan Kesiapan Pemilu 2024</strong>
Next post Pemkab Kediri Kerjasama Dengan Kementerian PUPR Lanjutkan Pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati