Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Personel Kodim 0833/Kota Malang Serma Hariyanto memberikan  materi tentang fungsi Kompas dan penggunaannya kepada siswa siswi SD Kartika IV-6-7 Malang.

Bertempat di halaman SD Kartika IV-6-7 Malang, Jalan Terusan Kesatrian No.1 A, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, pada Sabtu (2/12/2023).

Serma Hariyanto, menjelaskan Kompas adalah alat yang berfungsi untuk menunjukkan arah mata angin. Dan bagi para Siswa siswi SD haruslah mengetahui dengan benar tentang kompas dan kinerjanya.

Dengan mengetahui dan bisa membaca peta dengan arah kompas, maka kemungkinan akan tersesat kecil. Sehingga perlu sekali mengerti cara penggunaanya dengan baik dan benar.

”Kegiatan seperti ini, juga merupakan salah bentuk usaha pembinaan dan pengembangan bela negara yang sangat berguna bagi calon-calon penerus bangsa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar,” tuturnya.

“Selain itu, banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam latihan seperti  ini antara lain, Siswa akan terbiasa memiliki sikap dan perilaku disiplin dalam kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah, siswa akan terlatih kesabarannya, memiliki sifat yang jujur dan berani berbuat sesuatu yang benar,” Imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Kartika IV-6 ibu Fitri, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan materi penggunaan kompas dan manfaatnya kepada siswa siswi. (Yuni)

Previous post <strong>Totalitas dan Kreatif! General Staff Meeting di Grand Mercure Malang Mirama Kemas Tema “Arabianjourney”</strong>
Next post <strong>Kapolres Malang Kota Beri Penghargaan Kepada Babinsa Kodim 0833</strong>