Malang, www.beritamadani.co.id – Pj Wali Kota Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M., hadiri Forum Groub Discussion (FGD) Penguatan Ketahanan Ekonomi Keluarga Berbasis Masjid. Bertempat disalah satu Hotel Jl. Merdeka Selatan No.3, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang. Pada Rabu (18/10/2023).

Pada saat sambutan PJ Wali Kota Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M., menyampaikan mengenai ajakan untuk ketahanan ekonomi keluarga dan menjadikan masjid sebagai solusi pemecahan setiap permasalahan. “Intinya saya mengajak apapun kehidupan ketahanan ekonomi keluarga kita. Mari kita jadikan masjid menjadi solusi pemecahahan setiap permasalahan,” tegasnya.

Wahyu juga menyampaikan terkait tujuan acara tersebut, acara tersebut merupakan kolaborasi antara bagian; Kesra, BAZNAS, DMI, dan BKMM Kota malang. Wahyu berharap fungsi masjid selain menjadi tempat peribadatan juga menjadi tempat penyelesaian masalah keluarga.”Harapannya memang terkait dengan permasalahan keluarga, dengan bagaimana kita bisa memanfaatkan masjid tersebut. Karena masalah keluarga saat ini banyak hal yang memang tidak diselesaikan, ini menjadi fungsi masjid selain menjadi tempat peribadatan, juga bisa menjadi tempat penyelesaian masalah keluarga,” ungkapnya.

Permasalahan kelurga bukan hanya terkait dengan perceraian, melainkan permasalahan keluarga juga bisanya terkait dengan ekonomi. Sebenarnya permasalahan tersebut bisa saja diselesaikan dengan kepala dingin.

Hanny Anisa yang merupakan owner YIP, juga menjadi salah satu narasumber dengan penyampaian materi tentang bisnis dan UMKM. Untuk memotivasi peningkatan ekonomi keluarga pada era saat ini. (Tamaya Elok Karenina/IAIN Ponorogo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Beban Utang Kereta Cepat di APBN</strong>
Next post <strong>Kodim 0833/Malang Bangun Jambanisasi untuk Warga Arjosari</strong>