Malang, www.beritamadani.co.id – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan, hal inilah yang menjadikan warga RW 05, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dengan semangat yang tidak dapat diragukan lagi seluruh warga melaksanakan kegiatan malam tasyakuran, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan.

Sementara itu Yusuf Sugianto selaku Ketua RW 05 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, saat memberikan sambutan menyampaikan dan berpesan kepada warganya agar selalu menjaga kerukunan dan kekompakan sehingga bisa terwujud kampung yang aman nyaman tentram dan damai.

“Mari kita saling menjaga kekompakan kerukunan dan ketertiban agar warga RW 05 bisa aman tentram dan damai,” ucap Sugik panggilan akrabnya.

“Kegiatan ini selain untuk mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita juga menjadikan ajang silaturahmi bagi warga kami,” imbuh Sugik.

Di tempat yang sama Aiptu Heri Junaidi selaku Polisi RW saat diwawancarai www.beritamadani.co.id  menyampaikan, dirinya langsung ditugaskan oleh Kapolresta Malang untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga RW 05 Jatimulyo, dalam kegiatan barikan atau syukuran untuk mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului.

“Saya ditugaskan langsung Bapak Kapolresta Kota Malang Kombes Budi Hermanto untuk menjaga dan mengamankan jalannya kegiatan warga, yaitu; tasyakuran atau barikan, dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar aman dan damai,” pungkas Heri.

Imam Sugiono selaku Kesra dan tokoh masyarakat, memberikan tauziah atau wejangan kepada warga yang hadir agar selalu menjaga keamanan di lingkungan dengan cara mentaati peraturan yang telah di buat oleh pengurus kampung agar bisa tercipta kampung yang aman dan tertib.

“Mari bapak-bapak dan ibu-ibu serta adik-adik kita saling mentaati tata tertib yang telah dibuat oleh Pamong RW sehingga kampung kita bisa menjadi kampung yang tertib aman dan damai,” pesan Pak Modin.

Perlu diketahui bahwa kegiatan malam tasyakuran ini memang sudah menjadi agenda tahunan bagi warga RW 05 Kelurahan Jatimulyo, dan diikuti oleh seluruh warga mulai dari RT 1 sampai dengan RT 7 tanpa kecuali, baik laki-laki maupun perempuan, juga tak ketinggalan anak-anak serta karang taruna yang selalu menjadi garda terdepan dan dibantu oleh ibu-ibu PKK RW 05 Jatimulyo. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Keseruan Lomba Agustus-an di Grand Mercure Malang Mirama</strong>
Next post <strong>Nurul Setyowati Tinjau Langsung Karnaval dan Kirab Tumpeng di Tunjungsekar</strong>