Malang, www.beritamadani.co.id – Lagi dan lagi SMP Negeri 4 Kota Malang telah membawa harum nama Kota Malang, hal ini terbukti pada saat mengikuti Lomba Tingkat Nasional di Jakarta kategori kreativitas musik tradisi. SMP Negeri 4 Kota Malang melalui PPST (Pengembangan Pendidikan Seni Tradisi) telah berhasil menundukkan peserta dari 37 dari 38 Provinsi yang ada di Indonesia. Sehingga dengan penampilan yang sangat luar biasa ini berhak untuk menyabet medali emas Tingkat Nasional diajang kreativitas musik tradisi, dengan tema “Jawa Timur Arek Suroboyo Bung Tomo”.

Sementara itu Dr. Pancayani Dinihari. S.Pd., Selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Malang saat di wawancarai www.beritamadani.co.id menerangkan bahwa penampilan anak-anak kami di Jakarta itu membuat Dewan Juri sampai meneteskan air mata dan terpukau karena penampilan anak-anak ini menggambarkan perjuangan Bung Tomo pada saat memberikan semangat dan motivasi kepada arek-arek Suroboyo untuk melawan Belanda kala itu.

Masih menurut Dini sapaan akrabnya, ketika mendampingi secara langsung acara pentas itu dirinya merasa bangga melihat penampilan anak-anak didiknya dengan semangat kekompakan dan diiringi dengan rampak musik yang khas dari PPST Kota Malang sehingga sudah wajarlah apabila SMP Negeri 4 menyabet medali emas diajang tersebut.

“Saya merasa bangga melihat secara langsung acara tersebut dan pentas itu menggambarkan betapa semangatnya Bung Karno memberikan motivasi kepada pejuang-pejuang arek-arek Suroboyo untuk melawan Belanda kala itu, sehingga berkobarlah semangat juang yang dipimpin oleh Bung Tomo, sehingga pada saat itu Presiden Bung Karno menjuluki Bung Tomo sebagai Jenderal Kancil,” terang Dini.

Tidak sampai disitu SMP Negeri 4 pun juga juara, kategori kreativitas pemain musik terbaik, dan itu didapatkan oleh Ananda Syera Rania Lavina Naerah, dan juga penyaji musik tradisional terbaik, dan berhak mendapatkan medali emas.

Dengan prestasi anak didiknya ini Dini pun berharap agar nantinya putra-putri dari SMPN 4 Kota Malang bisa pentas di Istana Negara, harapnya.(Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Gembul Bujono Tunggul Wulung Dihadiri Camat, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Malang</strong>
Next post <strong>Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Prajurit Yonkes 2/YBH Membantu Pembangunan Musala</strong>