Malang, www.beritamadani.co.id YPLP Dasmen PGRI Jawa Timur,  Badan Pelaksana Harian Kabupaten Malang,mengadakan Rapat Kerja tahun 2023. Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan Lagu Indonesia Raya, Mars PGRI dan Doa. Bertempat di Gedung PGRI Pakisaji Kabupaten Malang, pada Kamis (25/5/23).

Dalam rapat kerja ini materi yang disampaikan: 1. Pedoman pengelolaan tenaga pendidik dan kependidikan., 2. Pedoman pengelolaan keuangan., 3. Pedoman pengelolaan sarana dan prasarana., 4. Pengawasan., 5. Permendikbud No.40 tahun 2021., 6. AD ART YPLP Dasmen PGRI Jatim.

Didik Indratno, Ketua YPLP Dasmen PGRI Kabupaten Malang dalam sambutannya mengatakan bahwa Laporan Kegiatan Raker dilatarbelakangi oleh UU No. 45 pasal 9, dan wajib melaksanakan ADRT, yaitu Laporan Pertanggungjawaban Pengurus kepada Lembaga, juga mengenai program-program atau gagasan yang baik untuk kemajuan PGRI. Selain itu disampaikan oleh Didik Indratno, bahwa SMP/MTS PGRI tahun pelajaran 2022-2023 sudah melaksanakan Ujian Pemetaan Mutu yang kedua hingga mengetahui progresnya.

“Sebanyak 63 lembaga yang sudah mengikuti pemetaan. Tahun 2023 ini SMK PGRI Singosari yang menjadi sekolah pusat unggulan. 130 TK PGRI se Kabupaten Malang sudah semuanya mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,”ujarnya.

“Sudah ada 5 guru yang lolos, dan mendapat akreditasi yang unggul, juga ada assesor. Mayoritas sekolah di desa tetapi semua sama, berbenah berjuang lebih baik. Media digital sangat penting dalam era Kurikulum Merdeka,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan penyerahan penghargaan siswa dan sekolah berprestasi oleh Ketua PGRI Kabupaten Malang Drs. Dwi sucipto, S.H., M.Pd.

Menurut Dwi Sucipto, Rapat Kerja wajib digelar 1 tahun sekali, untuk bahan evaluasi pelaksanaan program Yayasan PGRI, dari TK, SMP, SMA, SMK, se Kabupaten Malang.

“10 siswa yang mendapat prestasi, tingkat SMP sudah diadakan pemetaan ranking sekolah, dan nilai rata-rata sekolah. Sekolah PGRI sama dengan sekolah swasta yang lain, guru-guru juga boleh mengikuti Tes P3K Guru, mendapat SK dari Yayasan sudah bisa mengikuti PPG dan mendapat sertifikat,” ungkapnya.

Kegiatan rapat kerja diakhiri dengan penutupan, Keputusan Raker YPLP Dasmen PGRI Jawa Timur Badan Pelaksana Harian Kabupaten Malang tahun 2023, tentang Program Kerja tahun 2023-2024, dan doa penutup. (Bagio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>12 Kali Berhasil Mempertahankan WTP Pemkot Malang Mendapat Apresiasi dari Ketua Dewan</strong>
Next post <strong>Ormas yang Namanya Tercatut di Acara Kupatane Wong Malang Akhirnya Memaafkan</strong>