Malang, www.beritamadani.co.id – Untuk melengkapi jabatan yang kosong di pemerintahan Kota Malang, maka perlu segera diisi demi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Wali Kota Malang Sutiaji akhirnya melantik dua posisi jabatan pimpinan tinggi pratama, yakni Kepala Dinsos P3AP2KB dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Malang. Berlangsung di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (22/5/2023)

Sutiaji mengatakan, pergantian posisi jabatan ini merupakan sesuatu hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintahan daerah. Tentunya, setiap keputusan atas perpindahan berdasarkan analisa kerja yang dilakukan sebelumnya.

“Hal ini sudah menjadi kebiasaan ketika ada yang kosong diisi, dan sudah disesuaikan dengan analisa kinerjanya masing-masing,” papar Sutiaji.

Jabatan Kepala Dinas Sosial P3AP2KB kini diamanatkan kepada Donny Sandito, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas. Sementara Kabag Humas dipercayakan kepada Muhammad Fakhrurizal Hariez, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Sukun.

Masih menurut Sutiaji, perubahan posisi maupun promosi jabatan tak lepas dari peran sistem merit ASN yang terus dilakukan. Sehingga menghasilkan penilaian-penilaian kinerja ASN yang obyektif.

“Yang kami tekankan tadi merit sistem terus menerus bergulir. Ketika merit sistem, maka tidak melihat orang itu lama, tua, tapi kok ndak naik-naik. Karena memang ada penilaian-penilaian berkaitan dengan orientasi kinerja,” tambahnya.

Proses pelantikan ini tak serta merta dilakukan, namun melalui proses panjang dengan konsultasi bersama Kemendagri, KASN, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Sutiajipun tidak  hanya melantik dua posisi jabatan pimpinan tinggi pratama, tetapi juga melantik 89 ASN, mulai dari eselon IVb hingga eselon IIIa. Harapannya para pejabat dengan posisi barunya bisa menjalankan kinerjanya dengan baik dan bisa menyesuaikan. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Pemkot Malang MOU dengan Pemkab Tabanan Bali</strong>
Next post <strong>Selamatan Potong Tumpeng dan Pasang Patok Menjelang Pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 0809/Kediri</strong>