Malang, www.beritamadani.co.id – Kejaksaan Negeri Kota Malang bersama jajaran memfasilitasi Tadarus Keliling di Musholla Kejaksaan Negeri Kota Malang pada Rabu, 5 April 2023. Kegiatan Tadarus Keliling tersebut merupakan salah satu program SD Sabilillah Kota Malang di bulan suci Ramadan 1444 H, tadarus dilaksanakan hingga salat dhuhur.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Edy Winarko, S.H., M.H., menyampaikan bahwa,“Program ini sangat bermanfaat untuk kita semua, apalagi saat ini kita berada di bulan suci Ramadhan yang dikenal sebagai bulan yang penuh ampunan. Disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada bulan suci Ramadan 1444 H, disatu sisi lain dalam rangka mendekatkan kedekatan Kejaksaan dengan masyarakat”.

Selain itu, kegiatan Tadarus Keliling ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa persaudaraan antara murid dan guru dan mempererat tali silaturahim, juga untuk melatih kecerdasan sosial dan sekaligus kecerdasan spiritual siswa SD Sabilillah.

Kegiatan Tadarus Keliling berlangsung kurang lebih selama 2 jam, mulai pukul 10.00 s/d 12.00 WIB. Diawali dengan pembukaan, sambutan tuan rumah, murajaah hafalan bersama-sama, membaca Al Quran secara bergantian, kemudian tausiyah dan diakhiri dengan salat dzuhur berjamaah.

Kepala Seksi Intelijen Kota Malang Eko Budisusanto, S.H., M.H., berharap bahwa inovasi Pendidikan Tadarus Keliling ini dapat memberi pengalaman yang bermakna bagi siswa untuk menumbuhkan jiwa persaudaraan dengan mengenal dan berinteraksi dengan banyak orang, menambahkan semangat untuk terus dan selalu membaca Al-Qur’an. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Kejaksaan Negeri Kota Malang Beri Santunan Kepada Anak Yatim</strong>
Next post <strong>Moral Bangsa Harus Dijaga Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI</strong>