Malang, www.beritamadani.co.id – Peringatan HUT ke-109 Kota Malang 1 April, dimulai Jumat (31/3/23). Rangkaian kegiatan yang semarak dan meriah akan digelar setelah Idul Fitri. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menjelaskan, acara meriah dengan berbagai kegiatan rangkaian HUT ke-109 Kota Malang akan diperbanyak usai Idul Fitri 1444 H.

“Memang sekarang masih dalam Bulan Puasa. Akan lebih baik jika semua rangkaian kegiatan diadakan setelah Puasa,” kata Wali Kota Sutiaji.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, S.E., M.M., menjelaskan seperti tradisi sebelumnya Paripurna istimewa dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Sidang Paripurna dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Malang dan seluruh jajaran Pemkot Malang.

“Seperti biasa akan ada refleksi dan pembacaan sejarah Kota Malang. Tapi setelah itu kami akan lakukan paripurna lagi,” terang Made, saat diwawancarai www.beritamadani.co.id.

Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-109 Kota Malang ini dibarengi Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota (LKPJ) tahun 2022.

Hal ini dijadikan momen penyemangat untuk mengejar target-target pembangunan. Juga mengevaluasi kinerja yang perlu ditingkatkan pada tahun 2023.

Made menegaskan DPRD Kota Malang akan mendorong jajaran eksekutif dengan catatan kritis dan evaluasi membangun.

Sementara itu, terkait jalan berlubang dan drainase, kemarin sudah rakor dengan Bapeda, PU dan Asisten Perencanaan Pembangunan terkait penanganan banjir dan jalan berlubang di Kota Malang dan segera lakukan hearing untuk mengatasi permasalahan primer di Kota Pendidikan ini, tegas Made.

Rangkaian HUT ke-109 Kota Malang juga akan diadakan pada Jumat (31/3/23), setelah berbuka puasa. Acaranya doa bersama di Balai Kota Malang.

“Malam tanggal 31 Maret ada doa bersama. Rencananya jajaran Pemkot Malang dan seluruh Forkopimda Kota Malang akan hadir untuk doa bersama,” pungkasnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Ekonomi Berkeadilan dan Pengaruhnya Terhadap Pertumbuhan Dunia Usaha</strong>
Next post <strong>Sutiaji Melaporkan LKPJ 2022 dalam Sidang Paripurna</strong>