Malang, www.beritamadani.co.idDalam rangka memperingati Hari Anak Down Syndrome Internasional, yang diperingati setiap tanggal 21 Maret, Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (YAMI) Cabang Malang gelar giat sosial khitan massal yang bertajuk “Khitan Ceria” yang diselenggarakan bersama Grand Mercure Malang Mirama, dimana acara ini juga didukung penuh oleh Nurul Hayat (NH).

Tujuan terselenggaranya giat sosial ini adalah untuk memberikan wadah kepada anak -anak disabilitas untuk dapat menjalankan kewajiban mereka secara agama dan menjaga kesehatan.

Kegiatan ini diikuti sejumlah 45 peserta, dimana usia peserta termuda adalah 2 tahun sedangkan yang paling besar pada usia 21 tahun. Untuk target peserta itu sendiri terfokuskan pada anak disabilitas dimana dengan ragam disabilitas mulai dari Autis, Down Syndrome, Tuna Rungu, Tunagrahita, Low Vision, lambat bicara, cerebal palsy spastic, ADD, mikrocepalus, CP athetoid dan lain sebagainya.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Edy Sofyan Jarwoko dan Elly Estiningtyas serta beberapa pihak sponsor, dan para pemerhati anak-anak disabilitas. Ditemui di Grand Mercure Malang Mirama, beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak terkait telah terselenggaranya kegiatan giat sosial ini, Bung Edy juga memberikan motivasi bagi orang tua yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Ini semua merupakan anugerah dari Tuhan yang telah diberikan kepada orang-orang terpilih, dimana melalui kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk masa depan anak khususnya para disabilitas” ungkap Bung Edy, sapaan akrab Ir. H. Edy Sofyan Jarwoko.

Ditambahkannya pula oleh Elly Estiningtyas saat memberikan sambutan bahwa ini merupakan program kali ketiga bersama Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (YAMI) dimana yang kali ini terselenggara di premium hotel, Grand Mercure Malang Mirama.

“Tidak bosan-bosannya untuk selalu menggaungkan kebaikan bagi kita semua dan tidak lupa selalu bersyukur atas anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan,” ujar Elly Estiningtyas.

Selanjutnya, pihak manajemen hotel juga menyampaikan bahwa kegiatan giat sosial atau CSR diselenggarakan setiap bulan sehingga dari pihak hotel memang sangat antusias terhadap kegiatan yang bersifat sosial antar sesama. Bapak Sugito Adhi selaku General Manager Grand Mercure Malang Mirama menjelaskan bahwa mulai dari bulan Januari hingga Maret ini sudah terlaksananya agenda giat sosial mulai dari Nikah Massal, Down Syndrome Model Hunt, hingga Khitan Massal pada saat ini.

“Kami dari pihak hotel tidak hanya mencari dari segi komersial tetapi acara giat sosial juga harus menjadi balancing yang ada di Grand Mercure Malang Mirama ini. Saat ini kami juga sudah merekrut 4 anak disabilitas yang sudah bekerja bersama kami hingga saat ini,” ungkap Sugito Adhi.

Harapan dari Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (YAMI) yang diketuai oleh Ibu Lie Hwee Ling, S.Th., dan Ibu Andariana Triwidyastuti selaku Ketua Panitia Khitan Ceria bahwasanya di harapkan semua anak-anak disabilitas ini dapat memenuhi perintah agama mereka, dan juga untuk kesehatan. (Mercure-Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Ada Apa dengan Polsek Kepanjen Kidul Kota Blitar ?</strong>
Next post <strong>Dies Natalis Ke-13 FKPOPT BBPPTP Surabaya Melaksanakan Pelatihan Pengendalian OPT Karet</strong>