Malang, www.beritamadani.co.id – Guna menanamkan kedisiplinan, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Serma Entis dan Serda Gingin memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). Dan pembinaan Fisik Satlinmas Kelurahan Bakalankrajan.

Bertempat di Halaman Pendopo Kelurahan Bakalankrajan, Jalan Pelabuhan Ketapang 1, Kelurahan Bakalankrajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (26/3/2023).

Serma Entis menyampaikan, pelatihan ini untuk menanamkan kedisipinan Linmas dalam melaksanakan tugas. Adapun yang diajarkan diantaranya metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat yang diikuti 65 Orang peserta.

“Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat,” jelasnya.

Menurutnya, kedisiplinan adalah modal pokok dalam setiap keberhasilan untuk  melaksanakan tugas ataupun kegiatan. Sehingga baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan kedisiplinan pekerjaan yang harus dilakukan akan menghasilkan secara maksimal.

“Karena Linmas bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara,” tuturnya.

Sementara itu salah satu anggota Linmas, menuturkan bahwa dengan penuh rasa semangat mendapat pelatihan dari TNI-AD Babinsa diwilayahnya, terlihat antusias dalam melaksanakan latihan.

“Harapanya dengan adanya latihan yang diajarkan Babinsa Koramil 0834/ Sukun, kedepannya Linmas Kelurahan Bakalankrajan semakin kompak, disiplin dan solid dalam menjalankan tugas kemasyarakatan,” pungkasnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Pemkot Tidak Melarang untuk Buka Bersama</strong>
Next post <strong>Wali Kota Sutiaji Melaksanakan Safari Ramadan</strong>