Kediri, www.beritamadani.co.id – Gerakan Sosial Relawan Suket Teki Nusantara mengadakan pertemuan rutin yang dilaksanakan disalah satu cafe di wilayah Kota Kediri, tepatnya di Ngadisimo, pada Sabtu (11/2/2023).

Diawali dengan Doa Bersama yang dipimpin Oleh Pembina Edi Hariyanto, S.H., M.Hum. Dalam Pencerahanya di Acara Ngopi bareng ini menjelaskan bahwa gerakan Suket Teki ini tidak ber-afiliasi dengan partai mana pun, murni gerakan sosial masyarakat yang mandiri. Seiring untuk membantu program-program Pemerintah dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Serta membantu menggiatkan segala aspek kehidupan terkait kesulitan masyarkat, yang sangat perlu dibantu.

Hal senada juga disampaikan oleh Heru Wijaya sebagai Ketua Relawan Sosial Suket Teki Nusantara. “Kita ini sudah ada banyak kegiatan, kita lakukan dengan membantu korban bencana di Cianjur Jawa Barat, membantu kegiatan Satu Abad Nahdlatul Ulama tahun 2023 di Sidoarjo Jatim, dan yang lainnya adalah; 1.Menjaga ‘Hakamtibmas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)’pada tahun 2022 lalu, 2.Bersama DPP Relawan Suket Teki Nusantara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, dengan tema ‘Pahlawanku Teladanku’ di Makam Pahlawan Tan Malaka, yang terletak di Desa Selopanggung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri”. Ucapnya.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB s/d 2.30.WIB tersebut dihadiri oleh Edi Hariyanto, S.H., M.Hum., (Pembina) Heru Wijaya (Ketua DPP Relawan Suket Teki Nusantara), dan Wawan Yudianto (Korwil Kota Kediri, Madiun, Jombang, Trenggalek, Tulungagung, Kab Kediri, dan Nganjuk).

Selain kegiatan ngopi bareng, Relawan Sosial ‘Suket Teki Nusantara’ melaksanakan ziarah Ke Makam Pahlawan. Heru Wijaya (Ketua DPP Relawan Suket Teki Nusantara) dan S. Wawan Yudianto (Korwil Kota Kediri) beserta 15 orang anggota, tiba di Makam Tan Malaka, Desa Selopanggung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Ziarah kali ini melaksanakan tabur bunga dan doa bersama. Untuk mengabadikan kegiatan, dilanjutkan dengan foto bersama depan Makam Tan Malaka.

Untuk diketahui, organisasi gerakan sosial masyarakat ‘Suket Teki Nusantara’, melalui visi misinya focus pada kegiatan sosial masyarakat, kebudayaan, dan pertumbuhan UMKM untuk menopang pertumbuhan perekonomian, selain itu juga melakukan kegiatan Kamtibmas di lingkungan masing-masing anggota bertempat tinggal. (Cakas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Sutiaji Gencarkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB)</strong>
Next post <strong>Warga Kota Malang Sekarang Bisa Menikmati Rumah Dinas Wali Kota</strong>