Menteri Pertanian Launching Pusat Nursery Perkebunan untuk Swasembada Benih Nasional

Batang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia terkait penyiapan nursery perkebunan, untuk komoditas kelapa, kopi, dan jambu mete.

Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan membangun pusat perbenihan di 3 lokasi yaitu di Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah untuk komoditas kelapa, di Kabupaten Cianjur-Jawa Barat untuk komoditas kopi, dan di Kabupaten Bombana-Sulawesi Tenggara untuk komoditas jambu mete.

Menurut Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, saat melakukan kunjungan ke pusat nursery perkebunan di Kabupaten Batang. Pusat nursery kelapa di Kabupaten Batang ini telah dibangun dan dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.

Syahrul menjelaskan Pemerintah hadir membangun pusat nursery perkebunan di tempat yang belum ada dibangun nursery milik swasta.

Nursery yang dibangun Pemerintah ini tidak akan menjadi kompetitor bagi nursery swasta, kedepannya akan menjadi mitra yang bersinergi sehingga pengelolaan nursery tidak lagi hanya dibiayai oleh APBN tetapi dapat juga bersumber dari investor. (Tim Publikasi BBPPTP Surabaya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *