Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Salah satu agenda yang dilakukan DPC PDI-P Kota Malang dalam memperingati hari ulang tahunnya, melakukan penanaman pohon serempak di 5 PAC. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ketua DPC PDIP I Made Riandiana Kartika.

Adapun titik yang disasar kali ini menurut Made ada 5 Kecamatan; Kecamatan Lowokwaru berlokasi di Jalan Pisang Kipas, dan seputaran Gedung Serbaguna Tunggul Wulung. Kecamatan Blimbing berlokasi di Jalan Kresna Kelurahan Polehan. Kecamatan Klojen, dan Kedungkandang digabung menjadi satu berlokasi di DAS (daerah aliran sungai) sekitaran Pasar Burung Splendid. Sedangkan untuk Kecamatan Sukun berlokasi di Kelurahan Mulyorejo.

Menurut Made, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-50, tanggal 10 Januari 2023, dan Hari Ulang Tahun ke- 76 Ketua Umum Megawati Sukarnoputri, DPC PDI Perjuangan Kota Malang menggelar 2 kegiatan kerakyatan yaitu; Mendirikan Dapur Umum Makanan Sehat untuk Rakyat dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai, disertai kegiatan tanam pohon.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi DPP Partai agar kita terus berada di tengah rakyat,  menangis dan tertawa bersama rakyat, serta tetap ingat akan kelestarian alam untuk anak cucu kita kelak,” ucap Made.

Sementara itu Nurul Setyowati, saat mengikuti langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa ini semua dilakukan agar pohon yang kita tanam saat ini nantinya bisa dirasakan oleh anak cucu kita, dan juga untuk melestarikan lingkungan kita agar tidak terjadi longsor dan banjir.

Hal ini juga diamini oleh Sugianto, selaku Ketua RW 05 Kelurahan Jatimulyo saat diwawancarai www.beritamadani.co.id mengatakan bahwa dirinya beserta warganya akan selalu ikut nyengkuyung dan merawat tanaman yang telah ditanam bersama.

“Kami selalu ikut nyengkuyung dan siap untuk merawat tanaman yang telah ditanam bersama warga kami, dan kami juga berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja,ā€¯imbuh Sugik, sapaan akrabnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>BUMDes Aneka Usaha Tidak Membawa Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Jatigedong</strong>
Next post <strong>IWO Indonesia DPD Malang Raya Resmi Dikukuhkan NR Icang Rahardian</strong>