Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Pengurus PSSI Kota Malang Periode 2022-2028 resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Malang, Jl.Tugu No.1A, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang. Rabu (14/12/22).

Dalam kesempatan ini Ketua PSSI Kota Malang Periode 2022-2026, Waris Susanto menuturkan, bahwa untuk program terdekat akan fokus pada pembinaan usia dini, selain di tingkat Porprov pada awalnya.

“Kita akan fokus pada pembinaan baik itu di U-12,U-16, dan seterusnya. Nantinya kita akan eksis kembali ditingkat usia dini, seperti piala Suratin Cup yang didalamnya ada pembinaan di U-17 ke bawah setelah itu baru diusia 21,” terangnya, saat diwawancarai media ini, Rabu (14/12/22).

Selain itu, Waris menambahkan bahwa pihaknya kedepan akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder di Kota Malang untuk mengembangkan kompetisi internal PSSI berjalan baik, sehingga bisa membangkitkan kembali Club kebanggaan kota Malang yakni Persema, karena Club ini dulunya ada, dan harus tetap ada kewajiban kita untuk membangkitkan lagi, adalah harus.

“Gak masalah kita mulai merangkak mulai dari Divisi 3 dan semoga bisa cepat kita berlaga di kasta tertinggi di Indonesia yakni Liga 1. Karena dari situlah dalam hal ini pembinaan usia dini akan muncul potensi bibit pesepak bola baru. Nanti kita buat kompetisi untuk Persema, sehingga kita bisa mewujudkan kembali kesebelasan kebanggaan Kota Malang ini,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, bahwa Pengurus baru PSSI dibawah kepemimpinan Sam Waris harus sesegera eksis, dalam melakukan pembinaan sepak bola Kota Malang.

“Apa yang dulu menjadi PR kita harus cepat diakomodir, dan sesegera mungkin dibangkitkan kembali di dalam kepemimpinan Sam Waris. Kalau dulu memang Kota Malang menjadi barometer bibit pemain usia muda, dan gudangnya pemain berbakat,” ungkapnya.

Sementara itu I Made Rian Diana Kartika menyampaikan selaras dengan Sutiaji, untuk support terhadap pengurus PSSI periode 2022-2026.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru ini semoga bisa membangkitkan kembali persepakbolaan di Kota Malang pada khususnya, dan Indonesia nanti pada umumnya,” pesan politisi PDIP ini.

Waris juga menanggapi terkait statemen dari Wali Kota Malang Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, “Makanya ini saya juga mengucapkan terima kasih, begitu semangat beliau memberikan support, dan sudah berjanji kepada kita untuk mendukung semua kegiatan. Yang penting kita enggak macam-macam, enggak ada penyelewengan, dan yang paling penting prestasi kita utamakan,” tutup purnawirawan TNI AL ini. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Dinkes Kabupaten Blitar Gelar Sosialisasi Edukasi Hidup Sehat Menyambut Natal dan Tahun Baru</strong>
Next post <strong>Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Sebut Pj Bupati Dani Ramdan Memiliki Etos Kerja dan Mobilitas yang Luar Biasa</strong>