Pelatihan Usaha Mikro dan Daur Ulang untuk Meningkatkan Perekonomian Warga Kelurahan Dinoyo

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian warga, Kelurahan Dinoyo mengadakan pelatihan usaha mikro, pelatihan pengolahan daur ulang, membuat hantaran dan juga pelatihan pengoperasian media digital.

Lurah Dinoyo M.Choiri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada warganya agar nantinya bisa menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian di wilayahnya.

“Pelatihan ini sengaja kita adakan agar bisa memberikan ketrampilan bagi peserta dan nantinya bisa menambah pendapatan bagi warga kami,” tutur Choiri.

Masih menurut Choiri, apa bila warganya berkeinginan untuk mengurus ijin usaha agar legalitasnya jelas, maka silahkan datang aja langsung di Kelurahan, nantinya akan dibantu oleh petugas dan dijamin hari itu juga selesai, tapi dengan catatan berkas sudah lengkap.

Kegiatan ini dihadiri Trio Agus Purwono, Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, setelah membuka acara pelatihan saat diwawancarai menerangkan, bahwa dengan pelatihan usaha mikro diharapkan masyarakat termotivasi dengan kegiatan ini, dan bisa menambah skill sehingga dapat meningkatkan perekonomiannya. Disamping itu masyarakat bisa lebih percaya diri dalam mengembangkan kemampuannya. Trio pun berjanji akan mengajak peserta pelatihan ini ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu di tingkat Dinas melalui Diskoperindag.

“Kami akan mengajak peserta ini ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat Dinas melalui Diskopindag”, janji Politisi PKS Dapil Lowokwaru ini.

Ditanya berapa peserta yang ikut dalam pelatihan ini, Trio merinci ada 120 peserta, namun dibagi menjadi empat kelompok.

“Ada kelompok pelatihan digital, kelompok kotak hantaran, kelompok bahan perca khusus manula, dan kelompok daur ulang,” pungkas Trio.

Perlu diketahui kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pokir (Pokok-pokok pikiran, Red) dari anggota dewan fraksi PKS, dan dibuka langsung oleh Trio Agus Purwono. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *