Inilah Manfaat Retinol untuk Wajah

(Photo by Karolina Grabowska)

Jakarta, www.beritamadani.co.id – Sebagai kandungan dari banyak produk perawatan kulit atau skincare yang dianggap sebagai holy grail dan tren di kalangan para pecinta skincare, retinol memiliki banyak manfaat yang memang tidak kaleng-kaleng.

Kandungan retinol sendiri biasanya ditemukan pada produk perawatan kulit seperti serum wajah, krim malam, toner, bahkan hingga sabun muka. Kelebihan utama dari turunan vitamin A yang tidak larut lemak ini salah satunya adalah mempercepat regenerasi sel kulit.

5 Manfaat Retinol untuk Wajah

Manfaat retinol sebagai salah satu kandungan dari produk perawatan kulit harus Anda ketahui dengan detail sebelum asal membeli dan mengaplikasikannya pada kulit wajah.

1.        Mengatasi Jerawat

Selain menimbulkan rasa sakit, timbulnya jerawat pada wajah akan membuat orang yang mengalaminya mengalami krisis kepercayaan diri. Selain mencoba mengatasinya dengan cara menjaga kebersihan, Anda juga bisa membantu menyelesaikan permasalahan jerawat dengan cara mengaplikasikan produk yang memiliki kandungan retinol.

Retinol akan mengatasi masalah pori tersumbat akibat kotoran, sebum berlebih, hingga sel kulit mati yang menumpuk dan berujung menimbulkan jerawat. Jika benjolan itu sudah terlanjur menampakkan diri, maka retinol akan bekerja untuk menghambat peradangan.

1.        Mencegah Penuaan Dini

Selain masalah jerawat, pemakai produk skincare juga punya kekhawatiran akan munculnya kerutan dan garis halus pada kulit wajah yang lebih cepat dari semestinya atau yang biasa dikenal sebagai penuaan dini.

Retinol bisa menjadi holy grail bagi para pejuang kerutan dengan cara bekerja meregenerasi sel kulit lebih cepat dari normal sehingga sel kulit mati tidak hanya dibiarkan menumpuk, tetapi juga digantikan dengan sel kulit yang baru. Peningkatan produksi kolagen yang dipicu retinol juga dapat membuat kulit tetap kencang dan elastis.

2.        Mengatasi Kusam

Retinol juga dapat mengatasi masalah kulit kusam yang juga sering dikeluhkan oleh banyak wanita. Kusamnya kulit wajah biasanya disebabkan oleh banyaknya sel kulit mati yang menumpuk sehingga jelas retinol mampu menyingkirkannya dan membuat wajah Anda akan menjadi terlihat lebih cerah.

Kecerahan kulit wajah pasca penggunaan retinol juga disebabkan oleh terjadinya regenerasi sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat. Penebalan lapisan kulit bagian dalam berkat retinol juga dapat meningkatkan kemampuan menahan air dari kulit sehingga menimbulkan efek segar dan bercahaya bagi kulit.

3.        Menjaga Kelembapan

Penumpukan sel kulit mati adalah sumber masalah dari semua kondisi kulit yang buruk, salah satunya adalah kulit yang terlihat lebih kering daripada normal. Kondisi ini jelas merupakan mimpi buruk bagi Anda yang pada dasarnya memiliki tipe kulit yang kering dan berjuang mati-matian untuk meningkatkan kelembapannya.

Beruntung penggunaan retinol diklaim bisa mengatasi permasalahan ini karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya, retinol meningkatkan kemampuan kulit untuk meregenerasi sel kulit baru dengan lebih cepat.

4.        Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata

Warna kulit yang tidak merata atau terlihat lebih gelap dan hitam di beberapa bagian tertentu merupakan salah satu pertanda bahwa kulit mengalami hiperpigmentasi. Karena retinol mengganti sel kulit mati yang kering dan gelap dengan sel kulit baru, jelas permasalahan hiperpigmentasi jelas akan teratasi berkat kehadirannya.

Noda hitam atau bagian kulit yang lebih gelap dari kondisi kulit di sekitarnya tersebut biasanya disebabkan oleh berbagai permasalahan kulit, mulai dari bekas jerawat setelah mengering hingga flek hitam akibat paparan sinar matahari.

Salah satu produk retinol yang cukup populer di kalangan skincare addict adalah merek Avoskin. Merek buatan lokal ini dijual di banyak gerai kosmetik atau kecantikan konvensional. Namun, jika stok di gerai konvensional sudah habis, Anda juga bisa mencarinya di certified online merchant yang biasanya telah berafiliasi dengan e-commerce terpercaya seperti Blibli.

Di Blibli, Anda tidak hanya bisa menemukan produk berkualitas orisinal, tetapi juga rentang harga yang tidak jauh berbeda atau bahkan lebih murah dari gerai konvensional. Anda juga bisa mendapatkan penawaran promo potongan harga, kupon gratis ongkos kirim, hingga pilihan jasa pengiriman super cepat yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan Anda. (/*Red.BMK)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL