Jombang, www.beritamadani.co.id – Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya, pada Kamis (24/11/2022), menerima kunjungan rombongan peserta Bimtek Adopsi Teknologi Pengembangan Agens Pengendali Hayati, dari UPTD Balai Perlindungan Perkebunan (BPP) Provinsi Jawa Barat.

Acara Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala BBPPTP Surabaya, Ir. Parlin Robert Sitanggang. Dalam sambutannya Parlin menekankan pentingnya koordinasi wilayah kerja dalam mengawal program Direktorat Jenderal Perkebunan, serta mengapresiasi para Fungsional POPT BBPPTP Jabar sebagai ujung tombak jalannya program yang bersentuhan langsung dengan para petani.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini, memberikan manfaat untuk kemajuan teknologi perkebunan, dengan ini Bimtek Adopsi Teknologi Pengembangan Agens Pengendali Hayati, dibuka,” tukas Parlin.

Dani Dayawiguna, S.P., M.P., Kepala UPTD BPP Provinsi Jabar mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari BBPPTP Surabaya, dimana peserta Bimtek telah diterima dengan baik. Kunjungan ini juga merupakan ajang silahturahmi dengan BBPPTP Surabaya, dimana BPP Provinsi Jawa Barat merupakan binaan Wilayah Kerja BBPPTP Surabaya. Koordinasi dan kerja sama akan terus dipupuk untuk kemajuan perkebunan khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Bimtek tersebut, Pemateri oleh Asri Maria Widiastuti, S.P., bersama Tim Laboratorium BBPPTP Surabaya, kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan dan diskusi di laboratorium.

Peserta Bimtek sangat antusias dan sangat tertarik dengan materi yang disampaikan, terlihat dari banyaknya pertanyaan kepada Pemateri maupun Tim Laboratorium BBPPTP Surabaya. (Tim Publikasi BBPPTP Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Kapolres Kediri Kota Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas</strong>
Next post <strong>Satpol PP Kota Malang Berikan Sosialisasi Cukai kepada Anggota Linmas</strong>