Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Perhelatan akbar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar di SMKN 3 Malang berlangsung meriah, dan tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SD Islam Sabilillah YONKASABA tampil dengan sangat memukau di ajang perlombaan tersebut.

Tim binaan Alex Wiko Wibisono tersebut tampak semakin tangkas, walaupun sudah cukup lama tidak menunjukkan aksinya, akibat pandemi covid-19. Di depan juri dan ribuan pasang mata yang menyaksikan, Tim Paskibra Yonkasaba tampil dengan spektakuler. Dengan 16 siswa yang solid, tim ini tampil dengan penuh percaya diri, menggambarkan karakter siswa Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA).

Dengan performa yang prima, terampil, kreatif dan meyakinkan tergambar dan terlihat dalam setiap gerakan-gerakan mereka yang energik.

Tampil sebagai Komandan Pleton (Danton) adalah M. Raynor Rizky Kurniawan, siswa kelas 5 D yang memimpin pasukannya dengan penuh semangat dan berwibawa. Dengan suara yang tegas dan lantang Raynor memimpin 15 anggotanya, yang diantaranya adalah Khoirun Nisak, Khayla Ramadhani Viadi, Kirana Bintan Azkiya.

Selain itu ada Khansaa Faeyza Firzanah, Muhammad Rasya Athaya Rinjani, Qiana Azkarya Wijaya, Jasmine Almira Hening Maheswari, Tsurayya Iftinan Tsalits Hermanto, Muhammad Ali Yusuf, Rania Adzki Hilmy, Zaakira Jalwa Az Zahra, Kasyavani Aira Umaizza Rasiyah Sabri, Aqilah Zainaba An-Nadwah, Sabrina Aurawaty Zakiyah, dan Reagan Nouval Chatra Ghifari.

Perhetan tersebut merupakan penampilan perdana bagi M. Raynor Rizky Kurniawan, yang ternyata adalah putra seorang tentara yang berdinas di Divisi Infanteri 2 Kostrad. Dia mengatakan, di awal penampilan timnya tersebut,  sempat grogi dan gugup. Perasaannya itu membuat dirinya sempat sedikit kehilangan fokus, tetapi perasaan itu segera dapat Dia kendalikan, sehingga lomba dapat diselesaikannya dengan baik dan lancar.

 “Sejak berangkat saya sudah gemetar, apalagi saat mau masuk arena,” katanya pada www.beritamadani.co.id pada Selasa, 11 September 2022.

Raynor tahu perasaan itu harus segera dihilangkan. Karena itu, dia segera kembali fokus untuk kembali memberikan aba-aba perintah kepada pasukannya.

 “Alhamdulillah setelah beberapa menit saya dapat kembali fokus dan teman-teman mampu melaksanakan instruksi yang saya sampaikan,” terangnya.

Tim Official Paskibra SD Islam Sabilillah Malang, Benny Abdullah menyampaikan, bahwa Yonkasaba telah memberikan penampilan terbaik dan maksimal. Latihan-latihan selama ini telah dilakukan dengan serius dan terbaik bagi siswanya.

 “Latihan hampir setiap hari sejak awal Agustus hingga awal Oktober,” tandas Benny Abdullah.

Lomba PBB SMKN 3 Malang ini diikuti puluhan tim peserta yang berasal dari wilayah Malang Raya. Juara harapan 2 dan muncul sebagai tim terbaik yel-yel disabet oleh Tim Yonkasaba. Peserta yang hadir dari mulai level SD/MI, juga diikuti tingkat SMP/MTs se Malang Raya.(Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Mas Dhito Minta Dinas PUPR Terus Monitoring Proyek Jembatan Ngadi</strong>
Next post <strong>Penjelasan Wali Kota Malang hingga Tanggapan Ketua DPRD pada Paripurna Senin 10-10-2022</strong>