Semarang, www.beritamadani.co.id – Parmin petani kopi dari Poktan Tani Makmur Jaya, Desa Pasrujambe, Kec. Pasrujambe, Kab. Lumajang, keluar sebagai Juara 1, Kategori Robusta dengan Score 86.70, pada Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) ke-14 tahun 2022, yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah. Minggu (23/10/2022).

Kemenangan petani kopi dari Poktan Tani Makmur Jaya pantas dibanggakan. Hal ini menunjukkan bahwa hasil Kopi Robusta dari wilayah Lumajang sangat berkualitas, dan mampu bersaing dengan produk kopi sejenis dari wilayah lain di Indonesia.

Kelompok Tani Tani Makmur Jaya ini merupakan binaan dari Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya pada Kegiatan Desa Pertanian Organik.

Sejak tahun 2018 BBPPTP Surabaya telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan sertifikasi pertanian organik berbasis komoditas kopi.

Di Kabupaten Lumajang terdapat lahan kopi yang sudah mendapatkan sertifikat Organik SNI seluas 136.8 Ha dan Ekspor seluas 21.25 Ha dengan Potensi Produksi 63 Ton greenbeen/tahun. (Tim Publikasi BBPPTP Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Memperingati Hari Santri 2022, Bupati Kediri Berharap Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan</strong>
Next post <strong>Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Balai Kota Malang</strong>