Batu, www.beritamadani.co.id – Aipda Agung Widodo, Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Polsek Batu, Polres Batu, mempertemukan orang hilang dengan keluarganya diapresiasi Kades Pesanggrahan.

Hal ini terjadi ketika Aipda Agung Widodo menerima laporan dari Kepala Desa Pesanggrahan Imam Wahyudi, S.Pd., bahwasanya telah ditemukan orang yang diduga mengalami hilang ingatan, ia langsung merespon dengan cepat, bergegas menuju ke lokasi ditemukan orang tua malang tersebut.

“Ya, jadi kronologisnya pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB kemarin, saya dihubungi Bapak Kepala Desa Pesanggrahan, karena ditemukan oleh warga Desa Pesanggrahan ada orang tua tanpa diketahui identitasnya. Sepertinya orang tua tersebut pikun, dan diperkirakan berusia 81 tahun,” terang Aipda Agung kepada awak media, pada Kamis (20/10/2022).

Aipda Agung Widodo menambahkan, mengingat hari itu sudah sore, juga turun hujan, pada akhirnya orang tua tersebut menginap di rumah Kepala Desa Pesanggrahan.

“Untuk sementara waktu menginap di rumah Bapak Imam Wahyudi selaku Kepala Desa Pesanggrahan, dan besok harinya saya dan Kepala Desa Pesanggrahan membawanya yang bersangkutan ke Dispenduk Capil Pemkot Batu,” imbuhnya.

Selanjutnya untuk mengetahui identitasnya, kakek tua tersebut dibawa ke Dispenduk Capil Pemkot Batu, untuk discan retina. “Akhirnya setelah diketemukan alamat rumahnya, saya antar pulang untuk diserahkan kepada keluarganya,” ujar Aipda Agung Widodo.

“Alhamdulilah mas, kakek Sudiadi warga Jalan Selorejo 38 D RT3 RW 8 Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, dalam keadaan sehat dan selamat. Saya mengimbau, pentingnya pengawasan dan peran serta keluarga, terutama sanak family agar dapat terpantau tidak lepas dari pantauan pihak keluarganya,” pesan Aipda Agung.

Ia berharap, agar kejadian seperti ini adalah kejadian terakhir serta tidak ada lagi kejadian serupa yang menimpa keluarga lainnya.

“Harapannya, warga masyarakat harus menjaga betul seluruh anggota keluarganya, apalagi sudah tua seperti Mbah Sudiadi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pesanggrahan Imam Wahyudi, S.Pd., mengapresiasi kinerja dari Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Aipda Agung Widodo tersebut.

“Atas nama Warga dan Kepala Desa Pesanggrahan, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Aipda Agung Widodo, sekaligus mengapresiasi atas kinerjanya yang telah menolong dan membantu sesama,” tandasnya. (Red.BMK-Ko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post <strong>Polres Trenggalek Berikan Bantuan Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Banjir</strong>
Next post <strong>Verifikasi Penerima Bantuan Sosial pada DTKS, Mas Bup Dhito Berikan Apresiasi Petugas IT Desa</strong>